TERNYATA, TIDAK SEMUA ORANG MAU DITOLONG OLEH TUHAN

Bahan renungan:

Mazmur 63:7 Sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai.

Beberapa belas tahun lalu saya menemani seorang saudara yang menderita hepatitis stadium akhir di rumah sakit. Banyak orang percaya yang datang untuk mendoakan dan menceritakan kabar kesembuhan. Singkat cerita, saudara saya sembuh secara supranatural. Dokter yang merawatnya pun terkejut. Penyakitnya 100% hilang dan tubuhnya sehat seolah dia tidak pernah sakit.

(Baca juga: “TUHANLAH SUMBER PENGHIBURANKU”)

Selang tiga bulan, saudara saya kembali lagi ke kebiasaan buruknya, yaitu merokok dan minum alkohol. Dia berpikir, “Perlu waktu bertahun-tahun untuk membuat saya terkapar di rumah sakit seperti kemarin, sekarang tubuh saya sudah dinyatakan sehat oleh dokter, rasanya tidak masalah kalau merokok dan minum alkohol sedikit saja.” Tidak lama kemudian dia kembali masuk rumah sakit dan dia meninggal dunia.

Teman, adalah kehendak Tuhan agar setiap manusia hidup sehat, diberkati, bahagia, dan panjang umur. Namun, terkadang tidak semua orang ingin sehat, diberkati, bahagia, dan panjang umur. Anda bisa melihat dari keputusan-keputusan yang mereka ambil dalam hidup mereka.

Beberapa waktu lalu saya berkhotbah di ibadah pemakaman seorang remaja yang meninggal akibat rokok. Semua teman atau kerabat yang melayat di ibadah pemakaman tersebut mengetahui penyebab meninggal remaja ini. Namun dengan acuhnya, banyak di antara mereka yang merokok sepanjang hari di acara tersebut. Sungguh saya tidak habis pikir!

Beberapa orang yang hadir di ibadah pemakaman saudara saya dan remaja di atas saling berbisik sambil merokok, “Kenapa Tuhan tidak menolong, ya? Kasihan mereka masih sangat muda.” Saya hanya geleng-geleng kepala mendengarnya.

Teman, di saat mereka berteriak minta tolong, Tuhan segera datang menolong mereka. Tuhan tidak pernah sedetik pun menunda pertolongan-Nya. Masalahnya, ketika Tuhan datang menolong dengan cara menunjukkan jalan yang benar, mereka tetap memilih jalan Anda sendiri. Ketika Tuhan datang memberikan kebenaran Firman Tuhan, mereka tetap memilih pemikiran mereka sendiri. Tidak heran mereka tidak menemukan jalan keluar, bukan karena Tuhan tidak menolong, melainkan karena mereka tidak mau ditolong.

(Baca juga: HIDUP SESUAI CARA YESUS PASTI BERHASIL DAN BERUNTUNG)

Saya ingin Anda merenungkan hal di atas. Saya ingin Anda tahu bahwa Tuhan senantiasa menolong Anda melalui kebenaran Firman Tuhan yang Anda baca atau dengar di gereja, persekutuan, atau di hagahtoday.com. Pertanyaannya adalah apakah Anda mau ditolong dari masalah dan pergumulan Anda? Jika mau, tinggalkanlah cara dan jalan Anda, dan mulailah mengikut cara dan jalan Yesus. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s