JANGAN JADI ORANG BEBAL!

Bahan renungan:

Amsal 26:11 Seperti anjing kembali ke muntahnya, demikianlah orang bebal yang mengulangi kebodohannya.

Ada begitu banyak ayat yang ditulis Alkitab mengenai orang bebal. Mulai dari ciri-ciri orang bebal, akibat menjadi orang yang bebal, sampai ajakan untuk menjauh dari orang yang bebal. Lengkap!

(Baca juga: TERNYATA, TIDAK SEMUA ORANG MAU DITOLONG OLEH TUHAN)

Saya mengutip satu ayat saja mengenai orang bebal. Kitab amsal katakan orang bebal adalah orang yang mengulangi kebodohannya. Atau dengan kata lain, sudah tahu salah, masih tetap dilakukan; sudah tahu ada lobang di depannya, masih juga terperosok.

Dulu, Albert Einstein, seorang ilmuwan besar abad 20, membuat definisi dari kegilaan. Dia mengatakan orang gila adalah orang melakukan hal yang sama berulang kali dan mengharapkan hasil yang berbeda. Dekat sekali definisi tersebut dengan orang bebal.

Teman, jangan jadi orang yang bebal.

Saya percaya Tuhan banyak menyediakan jalan berputar untuk Anda dan saya, supaya kita segera berbalik dari jalan yang salah yang membawa kita pada penyesalan. Saya juga percaya Tuhan banyak mengirimkan orang-orang benar ke dalam kehidupan Anda untuk mengingatkan Anda betapa Tuhan sangat mengasihi Anda dan hidup Anda sangat berharga.

(Baca juga: PENGORBANAN YESUS MENGUBAH TAKDIR KITA)

Tuhan menghendaki kita, anak-anak kesayangan-Nya, hidup di dalam berkat, kelimpahan, kemenangan, keberhasilan, dan kelimpahan. Tuhan ingin kita jadi orang yang sukses dan memberkati dunia ini. Kebebalan kita hanya akan membuat kita semakin jauh dari rancangan Tuhan yang indah. Berbaliklah! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s