FIRMAN TUHAN ADALAH GPS TERBAIK

Bahan renungan:

Mazmur 86:11 Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu.

Pernah satu kali saat mengendarai mobil, GPS mengarahkan saya ke jalan yang belum pernah saya lewati. Karena ragu, saya memutuskan melewati jalan yang biasa saya lewati. Ternyata, di jalan yang biasa saya lewati ada kemacetan sangat panjang, dan akibatnya, saya tertahan selama beberapa jam. Seandainya saya mengikuti jalan yang ditunjukkan oleh GPS, saya tidak perlu mengalami kemacetan tersebut.

(Baca juga: JANGAN JADI ORANG BEBAL!)

Jika kita mengikuti jalan yang telah ditunjukkan oleh Firman Tuhan, kita tidak akan tersesat di dunia yang penuh tipu daya ini. 2 Timotius 3:16 mengatakan, “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.”

Teman, kita butuh penunjuk arah agar kita tidak tersasar, dan Firman Tuhan adalah “GPS” terbaik yang kita miliki. Firman Tuhan dapat menghindarkan kita dari “jalan-jalan macet”, mengingatkan jika “kecepatan” kita melampaui batas, dan membantu kita menemukan jalan tercepat dan teraman bagi jiwa kita.

(Baca juga: CARA MELAWAN TIPU MUSLIHAT IBLIS)

Kalau Anda sedang mencari pekerjaan, teman hidup, atau gereja lokal, pastikan Anda mengikuti arah sesuai yang ditunjukkan oleh “GPS” Anda. Begitu juga jika Anda ingin memulai bisnis, belajar mengurus anak, atau menjalani pernikahan, pastikan Anda tidak menyimpang dari jalan yang ditunjukkan oleh “GPS” Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s