KELAHIRAN YESUS MENGUBAH SEGALANYA

Bahan renungan:

Matius 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.

Saya tidak bisa membayangkan seandainya Yesus tidak pernah datang ke dunia ini. Mungkin tidak tersisa satu pun manusia yang memiliki kasih, mungkin setiap kita tidak pernah mengerti apa itu pengharapan, dan mungkin kita tidak berani berpikir bahwa suatu hari nanti kita akan berada di Sorga bersama Bapa.

(Baca juga: KABAR TENTANG YESUS ADALAH KABAR TERPENTING)

Kelahiran Yesus mengubah segalanya. Memberikan secercah harapan di tengah dunia yang penuh dengan ketakutan dan mengubah takdir hidup manusia dari mati menjadi hidup.

Teman, penting kita merenungi hal ini. Saya percaya Yesus melakukan semua itu karena Anda dan saya sangat berharga di mata-Nya. Ya, kita adalah ciptaan yang paling berharga yang diciptakan untuk melakukan hal-hal yang berharga dan mulia.

Sebentar lagi kita akan merayakan Natal, sekalipun Alkitab tidak pernah memerintahkan hal ini dan Yesus tidak lahir di bulan Desember. Namun setidaknya, sambil merayakan Natal dan sekaligus menutup tahun ini, kita dapat kembali mengingat bahwa Yesus datang dunia karena Dia sangat mengasihi kita.

(Baca juga: TIDAK MAU GAGAL? LALU, KENAPA SERING MEMIKIRKANNYA?)

Saya tidak menemukan alasan lain yang membuat Yesus rela menjadi manusia dan menderita sedemikian dahsyat kalau tidak karena kita sangat berharga. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s