MELEWATI NATAL DENGAN MENGINGAT YESUS

Bahan renungan:

Yesaya 9:6 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Sekalipun saya tidak yakin Yesus lahir di bulan Desember, tetapi seharusnya Natal dirayakan sebagai hari kelahiran Yesus, Sang Juruselamat. Seharusnya kita melewati Natal sambil mengingat kembali betapa berharganya kita di hadapan Tuhan. Karena kasih-Nya kepada kita, Dia rela menjadi sama dengan manusia dengan segala kekurangan dan kelemahannya, dan menderita untuk kita.

(Baca juga: SANG JURUSELAMAT TELAH LAHIR. MAUKAH ANDA DISELAMATKAN-NYA)

Dunia memang tahu sekali cara mengalihkan perhatian kita dari Yesus. Sekarang Natal tidak lagi menjadi ajang mengingat kelahiran Yesus, melainkan ajang pesta, diskon, berbelanja, dan jalan-jalan. Saya tidak katakan salah untuk berbelanja atau jalan-jalan, tetapi Anda perlu juga meluangkan waktu untuk mengingat kembali betapa baiknya Yesus. Ambillah waktu 1-2 hari, atau Anda juga bisa lakukan bersama dengan keluarga Anda, untuk berdoa, merenungkan kelahiran Yesus, atau pun saling menceritakan kesaksian tentang kemurahan Tuhan yang menguatkan.

(Baca juga: KITA BUTUH YESUS SETIAP SAAT)

Kalau Anda memiliki anak, di musim Natal ini jangan perkenalkan anak Anda dengan Sinterklas, melainkan perkenalkan mereka dengan Yesus. Ceritakan kepada mereka tentang kisah Yesus yang telah memberikan harapan baru bagi dunia. Teman, sungguh rugi kalau anak Anda tumbuh besar dengan lebih mengenal Sinterklas beserta kereta kudanya daripada mengenal Yesus, Sang Juruselamat dunia. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s