DUA ALASAN YANG MENDORONG YESUS DATANG KE DUNIA

Bahan renungan:

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Menurut saya, setidaknya ada dua alasan yang mendorong Yesus datang ke dunia. Yang pertama, karena kasih-Nya yang begitu besar kepada manusia, dan yang kedua adalah karena kita begitu berharga di mata-Nya.

(Baca juga: APAKAH YESUS YANG MEMBUAT ANDA BERSUKACITA SAAT NATAL?)

Sejak hari penciptaan, di mata Tuhan, kita adalah anak-anak-Nya. Dan, Firman Tuhan katakan Allah adalah kasih. Satu hal yang tidak bisa Tuhan sangkal dari diri-Nya adalah Dia sangat mengasihi kita. Saya bisa membayangkan karena kasih-Nya yang begitu besar kepada manusia, Tuhan menciptakan langit, bumi, matahari, bulan, dan bintang, lalu mengisi dunia dengan berbagai macam tumbuhan dan hewan karena Dia ingin ketika manusia ada, manusia dapat menikmati semua yang terbaik.

Dan saya percaya, Tuhan begitu mengasihi kita karena kita sangat berharga bagi-Nya. Jika kita tidak berharga, saya tidak yakin Yesus mau menukar Sorga demi kita, juga saya tidak yakin Yesus mau menderita bagi kita di atas kayu salib.

Suatu kali cincin nikah teman saya terjatuh dan masuk ke dalam selokan yang airnya sangat hitam dan bau. Namun karena yang memberikan cincin tersebut sangat berharga bagi dirinya, tidak peduli seberapa bau dan kotor selokan tersebut, dia mengulurkan tangannya mencari cincin tersebut selama hampir 30 menit. Saya percaya hal itu yang Yesus rasakan tentang Anda dan saya ketika datang ke dunia dan naik ke atas kayu salib.

(Baca juga: HIDUP DALAM RENCANA TUHAN)

Teman, saya ingin saat melewati Natal ini Anda semakin menyadari bahwa Anda sangat berharga. Dan karena kita sangat berharga, kita perlu meninggalkan hal-hal yang tidak berharga di dalam hidup kita dan mulai melakukan hal-hal yang berharga. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.