YESUS DISAMBUT OLEH ORANG MAJUS. BAGAIMANA MUNGKIN?

Bahan renungan:

Matius 2:11 Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

Ketika membaca kembali kisah kelahiran Yesus, saya menemukan sesuatu yang janggal. Bagaimana mungkin para orang majus, yang tinggal sangat jauh dari kota kelahiran Yesus, dapat menemukan Yesus? Mereka datang tepat di hari kelahiran Yesus. Sementara, orang-orang yang tinggal di sekitar Yesus tidak tahu bahwa Sang Juruselamat telah lahir. Bahkan, setelah berpuluh-puluh tahun bersama Yesus, mereka malah menyalibkan Yesus.

(Baca juga: TIGA NUBUATAN TENTANG KELAHIRAN YESUS)

Peristiwa ini berbicara kepada saya mengenai betapa kita seringkali “melewatkan” Yesus. Kita sering mengabaikan Yesus di dalam hidup kita. Kesibukan, hobi, pekerjaan, uang, dan masalah sering membuat kita lupa bahwa ada Yesus di dalam hidup kita.

(Baca juga: TERNYATA, TIDAK SEMUA ORANG MAU DITOLONG OLEH TUHAN)

Teman, Dia telah datang ke dunia, bahkan kini Dia tinggal di dalam hati kita. Apakah kita akan mengabaikan Dia seperti orang-orang Israel yang berada di sekitar Yesus saat itu? Mari kita belajar seperti orang majus. Mereka sangat menyadari kehadiran Yesus di dunia ini. Tidak hanya itu, mereka menghargai Yesus lebih dari sekadar anak tukang kayu. Mereka memberikan yang terbaik yang mereka miliki untuk Yesus. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s