TAHUN 2017: MARI KITA SEMAKIN KUAT BERPEGANG KEPADA TUHAN

Bahan renungan:

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Hanya untuk satu hal ini Yesus rela mengorbankan diri-Nya di atas kayu salib, yaitu supaya tidak ada lagi garis pembatas antara manusia dengan Tuhan. Sehingga, manusia dapat mengenal Tuhan dengan intim. Ya, ke-Kristen-an adalah tentang hubungan antara orang percaya dengan Bapa Sorgawi.

(Baca juga: TUHAN INGIN SELALU DEKAT DENGAN ANDA)

Kita tidak menjadi Kristen dengan datang ke gereja. Kita tidak menjadi Kristen dengan memakai kalung salib. Kita tidak menjadi Kristen karena KTP kita Kristen. Kita menjadi seorang Kristen ketika kita memiliki hubungan yang intim dengan Bapa Sorgawi, ketika kita mengenal Dia yang datang ke dunia dalam nama Yesus. Akibat dari hubungan tersebut sangat sederhana: Anda mencintai yang Tuhan cintai dan Anda membenci yang Tuhan benci.

Banyak ahli membuat prediksi tentang tahun 2017. Ada yang postif, ada yang negatif. Intinya, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, situasi tahun 2017 tidak ada tahu pasti, atau dengan kata lain tidak menentu. Dunia dapat berubah-ubah, tetapi kita tahu bahwa Tuhan tidak pernah berubah. Kasih, kesetian, dan janji-Nya tidak pernah berubah.

Anda perlu memiliki pegangan untuk menjalani tahun 2017. Saya ingin meyakinkan Anda bahwa satu-satunya pegangan yang tidak tergoncangkan hanyalah Yesus. Kerajaan-Nya kekal. Buatlah komitmen untuk semakin mengenal Tuhan. Hanya pada saat Anda mengenal-Nya, Anda dapat mempercayai dan berharap dari-Nya. Mendekatlah kepada-Nya. Di dalam Dia ada jawaban atas semua pertanyaan hidup Anda.

(Baca juga: LIMA TIPS SEBELUM ANDA MEMBUAT RESOLUSI TAHUN DEPAN)

Inilah tema #hagahtoday sepanjang 2017: “I WANT TO KNOW YOU MORE” (Saya ingin mengenal Tuhan lebih lagi). Saya berharap sepanjang tahun ini kita bukan hanya semakin sukses dalam pekerjaan, bisnis, studi, hubungan dengan pasangan dan keluarga, tetapi juga semakin mengenal Pribadi Bapa Sorgawi.

Melalui kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih semua pembaca setia hagahtoday.com yang menjadikan blog ini “makanan rohani” Anda setiap hari. Terima kasih untuk setiap kritik dan saran yang membangun. Juga, saya berterima kasih untuk semua donatur yang menyisihkan sebagian uangnya untuk mendukung pelayanan ini. Saya percaya Tuhan Yesus setia terhadap janji-Nya untuk melipatgandakan setiap pemberian Anda menjadi 30, 60, dan 100 kali lipat. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati. (penulis: @mistermuryadi)

Happy New Year!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s