SANG SUMBER KEBERHASILAN ADA DI PIHAK ANDA

Bahan renungan:

1 Samuel 18:14 Daud berhasil di segala perjalanannya, sebab TUHAN menyertai dia.

Terlepas dari kesalahan atau kebodohan yang kita lakukan, saya ingin katakan bahwa Sang Sumber Keberhasilan, yaitu Tuhan semesta alam, ada di pihak kita. Di saat kita percaya kepada Yesus, di saat itulah Dia senantiasa bersama-sama dengan kita. Tuhan ingin kita menjadi orang-orang yang berhasil di dunia ini. Seperti rencana awal Tuhan ketika menciptakan manusia, Dia ingin manusia berkuasa atas dunia ini. Dia ingin orang-orang percaya bersinar di tengah kegelapan dunia.

(Baca juga: “DOMBA-DOMBA-KU MENGENAL AKU”)

Firman Tuhan mengatakan Daud berhasil karena Tuhan menyertai dirinya. Tidak karena dia hebat, pandai, berpendidikan tinggi, atau berkarisma. Bukan hal-hal lahiriah yang membuat Daud berhasil, melainkan karena kehadiran Tuhan di dalam hidupnya. Saat Daud hidup seturut dengan jalan Tuhan, Daud berhasil.

Teman, Tuhan yang tinggal di dalam hati kita adalah Tuhan yang sama yang membuat Daud berhasil. Artinya, segala sesuatu yang Anda butuhkan untuk berhasil sudah Anda miliki. Sekarang yang tersisa adalah bagian kita, yaitu apakah kita mau percaya kepada Sang Sumber Keberhasilan tersebut? Apakah kita mau hidup di dalam kebenaran dan jalan-jalan-Nya yang indah?

(Baca juga: TAHUN 2017 – MARI KITA SEMAKIN KUAT BERPEGANG KEPADA TUHAN)

Itulah yang Daud lakukan di kala menghadapi berbagai tantangan. Daud tidak membuat keputusan berdasarkan pengertiannya sendiri. Daud memilih untuk bertanya kepada Tuhan, Sang Sumber Jawaban, mengenai apa yang harus dia lakukan. Tentu saja sama seperti kita, Daud pun pernah membuat keputusan sendiri, tanpa Tuhan, dan hasilnya, dia gagal. Namun, setiap kali Daud mengikuti cara Tuhan, Daud selalu berhasil. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.