TUHAN SUDAH MENENTUKAN TAKDIR DAN NASIB MANUSIA

Bahan renungan:

Efesus 2:10 Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Tuhan tidak mereka-reka takdir hidup Anda hari ini, karena jauh sebelum Anda lahir ke dunia, sebelum kedua orangtua Anda menikah, Tuhan sudah terlebih dahulu menentukan takdir hidup Anda. Dan, takdir yang Tuhan tentukan mengenai hidup Anda adalah berhasil, sukses, diberkati, menjadi kepala, berkelimpahan, sehat, dan umur panjang.

(Baca juga: “MARILAH KEPADA-KU SEMUA YANG LETIH LESU DAN BERBEBAN BERAT”)

Seperti yang kita baca di dalam Kejadian 1, setiap kali Tuhan menciptakan sesuatu, Dia mengatakan, semuanya itu baik. Namun, saat Tuhan menciptakan manusia di hari ke-6, Dia mengatakan sungguh amat baik (Kejadian 1:31). Tidak mungkin Tuhan mengatakan sungguh amat baik kalau Dia merancangkan yang nasib atau takdir yang kurang baik kepada manusia. Saya percaya saat Tuhan mengatakan sungguh amat baik, itu artinya sungguh-sungguh sungguh amat baik. Haleluya!

Teman, tidaklah takdir Anda untuk gagal, miskin, bodoh, atau sakit-sakitan. Sebagai makhluk buatan Tuhan, ciptaan-Nya yang paling berharga, anak kesayangan-Nya, Anda dan saya ditakdirkan untuk menjadi dahsyat, hebat, dan luar biasa di dunia ini.

(Baca juga: BAPA MENYAMBUT SI BUNGSU SEBAGAI PANGERAN, BUKAN HAMBA)

Ada di mana Anda hari ini? Apakah hal-hal yang dahsyat, hebat, dan luar biasa yang terjadi di dalam hidup Anda? Jika tidak, ingat, yang buruk bukanlah takdir atau nasib Anda. Segera berbalik dan kembali ke takdir yang Tuhan sudah tentukan bagi Anda. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.