GUNAKAN JALAN LURUS, BUKAN JALAN PINTAS

Bahan renungan:

Yesaya 26:7 Jejak orang benar adalah lurus, sebab Engkau yang merintis jalan lurus baginya.

Salah satu rintangan keberhasilan yang paling sering muncul adalah keinginan untuk mencari jalan pintas. Jalan pintas tidak pernah menghasilkan apa pun yang baik dalam jangka panjang. Jika Anda menemukan diri Anda belum berhasil untuk mencapai sesuatu, ubah pendekatan atau cara Anda, jangan mencari jalan pintas.

(Baca juga: TUHAN SUDAH MENENTUKAN TAKDIR DAN NASIB MANUSIA)

Menginginkan jalan pintas merupakan tanda ketidaksabaran dan disiplin pribadi yang buruk. Jika Anda mau menyelesaikan tugas dengan baik, buatlah suatu terobosan. Metode terbaik adalah dengan menetapkan standar-standar yang menuntut tanggung jawab bagi diri sendiri, bukan orang lain. Hal ini berguna untuk mempertajam karakter dan disiplin Anda. Menyalahkan orang lain untuk kesalahan yang Anda lakukan adalah jalan pintas yang tidak akan pernah menyelesaikan masalah Anda.

Jika Anda suka akan proses, bukan jalan pintas, Anda akan jadi orang yang tidak mudah menyerah. Saat Anda meletakkan standar-standar pada tempatnya, bekerjalah sesuai dengan standar-standar itu. Misalnya Anda menetapkan standar untuk datang lebih cepat ke kantor atau kampus, itu akan melatih disiplin Anda.

(Baca juga: LIMA ALASAN MENGAPA KITA PERLU FIRMAN TUHAN SETIAP HARI)

Begitu juga saat Anda menetapkan standar untuk tidak berbuat curang dalam berbinis, itu akan melatih karakter Anda. Standar-standar yang Anda tetapkan akan menuntun Anda berjalan ke arah yang benar dan akan mendewasakan diri Anda. Disiplin pribadi adalah sebuah kualitas yang dihasilkan melalui latihan setiap hari. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s