TUHAN MEMBERIKAN KITA JALAN KELUAR, BUKAN MENCOBAI KITA

Bahan renungan:

1 Korintus 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Saya heran dengan beberapa hamba TUHAN yang sering berkata, “Ketika Tuhan mengijinkan pencobaan, Dia tidak lupa memberikan jalan keluarnya.” Kalau benar seperti itu, terkesan Tuhan kita plin-plan, Dia yang berikan pencobaan, Dia juga yang berikan jalan keluar.

(Baca juga: TETAPLAH BERSYUKUR SEKALIPUN KITA DIRUNDUNG PENDERITAAN)

Yakobus 1:13 jelas mengatakan, “Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: “Pencobaan ini datang dari Allah!” Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.”

Ayat di atas mengatakan, “Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar …” Perhatikan, bukan Tuhan yang mengijinkan pencobaan bagi hidup kita. Justru, Tuhan ada pihak kita untuk memberikan kita jalan keluar.

(Baca juga: TUHAN SUDAH MENENTUKAN TAKDIR DAN NASIB MANUSIA)

Teman, Yesus ada bukan untuk membuat Anda menderita. Yohanes 10:10 jelas mengatakan bahwa Dia datang untuk memberikan kita hidup. Itu sebabnya Bapa Sorgawi mengaruniakan kepada kita nama Yesus yang berkuasa, supaya setiap kali yang buruk atau yang jahat datang ke dalam hidup kita, kita mengusirnya di dalam NAMA YESUS. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s