JANGAN KEHILANGAN FOKUS!

Bahan renungan:

Yohanes 6:15 Karena Yesus tahu, bahwa mereka hendak datang dan hendak membawa Dia dengan paksa untuk menjadikan Dia raja, Ia menyingkir pula ke gunung, seorang diri.

Setiap orang terlahir ke dunia dengan sebuah tujuan. Saking unik tujuan hidup seseorang, tidak ada seorang pun yang dapat menyelesaikan tujuan tersebut selain orang itu. Namun sayangnya, banyak orang meninggalkan dunia tanpa pernah mengetahui tujuan hidupnya.

(Baca juga: TUHAN MEMBERIKAN KITA JALAN KELUAR, BUKAN MENCOBAI KITA)

Salah satu alasan kita tidak sampai ke tujuan hidup yang Tuhan tetapkan adalah karena kita kehilangan fokus. Dunia dan iblis selalu berusaha mengalihkan perhatian kita dari panggilan ilahi tersebut. Akhirnya, kita melakukan hal-hal lain yang tidak seharusnya kita lakukan. Kita masuk ke perangkap iblis.

Yesus pun tidak terkecuali. Saat hidup di Bumi, banyak hal yang mencoba menggeser tujuan hidup-Nya. Di satu kesempatan, banyak orang begitu terpesona dengan Yesus, dan mereka ingin mengangkat Yesus menjadi raja. Sungguh terlihat seperti kesempatan yang sangat baik. Namun, Yesus tahu benar bahwa tujuan-Nya datang ke dunia adalah untuk naik ke atas kayu salib dan mengorbankan diri, bukan menjadi raja. Yesus memilih fokus dengan tujuannya.

(Baca juga: SANG SUMBER KEBERHASILAN ADA DI PIHAK ANDA)

Saya tidak dapat membayangkan seandainya Yesus tergoda akan tawaran tersebut dan meninggalkan tujuan hidup-Nya. Teman, mari kembali kepada tujuan hidup kita. Tuhan memanggil Anda untuk sebuah hal yang luar biasa. Jangan hilang fokus! (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.