HIDUP KITA TIDAK AKAN PERNAH SAMA LAGI SAAT ADA YESUS

Bahan renungan:

Yohanes 4:27 Pada waktu itu datanglah murid-murid-Nya dan mereka heran, bahwa Ia sedang bercakap-cakap dengan seorang perempuan. Tetapi tidak seorangpun yang berkata: “Apa yang Engkau kehendaki? Atau: Apa yang Engkau percakapkan dengan dia?”

Ini adalah kisah yang sangat menarik. Banyak sekali yang bisa diceritakan melalui kisah di atas, tetapi saya ingin fokus kepada dampak setelah wanita Samaria itu berbincang-bincang dengan Yesus.

(Baca juga: JANGAN KEHILANGAN FOKUS!)

Suatu hari Yesus bertemu dengan perempuan yang sedang menimba air. Singkat cerita, setelah berbincang-bincang beberapa saat, Yesus menawarkan air hidup kepada wanita yang memiliki lima suami ini. Ya, wanita ini adalah seorang pendosa dan dia jatuh ke dalam dosa yang sangat serius. Namun, Yesus menunjukkan kasih-Nya kepada wanita tersebut, Yesus tidak menghakimi atau menyudutkan wanita itu. Dan, seperti kita ketahui wanita pendosa ini bertobat. Bukan hanya bertobat, wanita itu juga dengan penuh semangat dan sukacita pergi ke desanya menceritakan tentang Yesus.

Tema, saya percaya jika kita meluangkan waktu untuk berbincang dengan Yesus, seperti yang dilakukan wanita Samaria di atas, hal tersebut dapat mengubahkan hidup Anda, tidak peduli seberapa hebat masalah Anda.

Apakah Anda sedang bergumul hari ini? Yang Anda perlukan adalah meluangkan waktu mendengar Yesus berbicara melalui kebenaran Firman-Nya. Seperti yang wanita Samaria di atas lakukan, dia meminum “air hidup” yang Yesus tawarkan dan meninggalkan tempayannya (ayat 28).

(Baca juga: “SAYA MENOLAK UNTUK MENYERAH KEPADA SITUASI”)

Yesus berjanji, jika kita minum “air hidup” itu, kita tidak akan pernah haus lagi (ayat 14). Ya, hidup Anda tidak akan pernah sama lagi ketika Yesus hadir di dalamnya. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.