BERSAMA TUHAN LAKUKAN PERKARA GAGAH PERKASA

Bahan renungan:

1 Samuel 18:28 Lalu mengertilah Saul dan tahulah ia, bahwa TUHAN menyertai Daud, dan bahwa seluruh orang Israel mengasihi Daud.

Kemenangan Daud atas Goliat adalah peristiwa yang sungguh mencengangkan. Namun, ternyata ada yang lebih dahsyat lagi, Daud berhasil mengubah kehidupan 400 orang yang berada di gua adulam, gua yang menjadi tempat pelarian para tukang hutang, orang-orang sakit hati, dan yang di dalam kesukaran (1 Samuel 22:1-2). Tidak berhenti di sana, Daud membunuh empat raksasa lain selain Goliat (2 Samuel 21:22).

(Baca juga: TUHAN MEMBERIKAN KITA JALAN KELUAR, BUKAN MENCOBAI KITA)

Sungguh menakjubkan, bukan? Teman, apa yang Daud lakukan adalah bukti nyata kehidupan seseorang yang mengandalkan Tuhan. Saat Anda percaya kepada Yesus, Tuhan yang sama yang menyertai Daud kini tinggal di dalam kita. Saya percaya, sama seperti Daud, kita pun diciptakan untuk melakukan perkara-perkara luar biasa.

Adalah takdir setiap orang percaya untuk menjadi garam dan terang dunia, menjadi kepala bukan ekor, dan berhasil dalam segala hal.

(Baca juga: KETIKA KEMBALI KE RUMAH BAPA, SI BUNGSU DIPULIHKAN)

Kita perlu berhenti membatasi Tuhan dengan perkataan pesimis kita: tidak bisa, tidak mampu, tidak sanggup. Semestinya kata-kata itu tidak pernah keluar dari mulut orang percaya. Jika Anda menyadari Siapa yang berjalan bersama dengan Anda, saya percaya, tidak ada yang tidak dapat Anda lakukan. Tidak ada badai yang terlalu besar untuk Anda redakan dan tidak ada gunung yang terlalu tinggi untuk Anda daki. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s