KEKRISTENAN ADALAH TENTANG HUBUNGAN DENGAN BAPA

Bahan renungan:

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Yesus tidak datang ke dunia untuk menyebarkan agama Kristen. Bahkan, faktanya Yesus tidak beragama Kristen. Kata “Kristen” pertama kali tercetus di Antiokia setelah Yesus naik ke Sorga. Kristen merupakan sebutan, yang sekaligus menjadi ejekan, bagi para pengikut Kristus.

(Baca juga: BERSAMA TUHAN LAKUKAN PERKARA GAGAH PERKASA)

Kita perlu tahu bahwa satu-satunya alasan Yesus datang ke dunia adalah untuk mengembalikan hubungan manusia dengan Bapa yang rusak akibat kutuk dosa. Yesus datang menjadi pengantara untuk mendamaikan kita dengan Tuhan (1 Timotius 2:5), sehingga kita dapat kembali memanggil Dia, Abba (Roma 8:15).

Mengenakan kalung salib, kaos bertulisan ayat Alkitab, pergi ke gereja, atau pandai menyanyi lagu rohani tidak menjadikan Anda seorang Kristen. Kita disebut Kristen karena kita mengenal Bapa kita, karena kita memiliki hubungan dengan-Nya, karena kita mengetahui pikiran, rencana, dan janji-Nya. Dan, tidak ada cara lain untuk mengenal Bapa selain dengan membaca dan merenungkan kebenaran-Nya setiap hari.

Suatu hari saya pernah berbincang dengan seseorang yang menjadi Kristen selama lebih dari 20 tahun, tetapi kesulitan menyebutkan lima saja janji Tuhan yang ada di Alkitab. Juga, saya pernah berbincang dengan seseorang yang menjadi Kristen sejak lahir, tetapi kesulitan untuk menemukan kitab Filemon, Yudas, Zefanya, dan Habakuk di Alkitabnya.

(Baca juga: ANDA LEBIH BERHARGA DARI BURUNG PIPIT)

Ya, untuk satu tujuan inilah Yesus datang ke dunia menebus seluruh dosa dan pelanggaran kita. Supaya tidak ada lagi penghalang antara kita dengan Bapa, sehingga kita dapat mengenal Bapa, dan percaya kepada rancangan-Nya yang besar atas hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s