CARA MEMILIKI PIKIRAN YANG POSITIF

Bahan renungan:

Lukas 6:45 Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.

Kalau Anda memperhatikan ayat di atas, baik buruknya perbuatan atau perkataan seseorang sangat ditentukan dari apa yang dia masukkan ke dalam perbendaharaan hatinya.

(Baca juga: TUHAN TAHU DOSA KITA, TETAPI DIA TETAP MENGASIHI KITA)

Saya percaya semua orang ingin memiliki pikiran positif, perkataan positif, dan perbuatan positif. Jika hal itu yang Anda inginkan, kuncinya hanya satu, Anda perlu memasukkan hal-hal yang positif ke dalam hati atau pikiran Anda. Firman Tuhan adalah sumber dari segala hal positif yang ada di dunia ini.

Teman, ini artinya sangat penting memperhatikan sumber informasi kita. Misalnya, dengan siapa kita bergaul, berita yang kita dengar, buku yang kita baca, atau film yang kita tonton. Hal ini berlaku juga untuk anak-anak kita. Bagi para orangtua, pastikan Anda menyeleksi terlebih dahulu berita, buku, film, atau lagu sebelum mengijinkan anak-anak Anda membaca, mendengar, atau menontonnya. Saya pernah menyaksikan seorang anak memutar lagu berbahasa Inggris di Youtube dengan lirik yang kasar dan kotor, tetapi dibiarkan oleh orangtuanya. Sangat disayangkan.

Kalau kita terbiasa mengisi perbendaharaan hati kita dengan hal-hal yang buruk, tidak heran kita kesulitan untuk berpikir, mengucapkan, dan melakukan hal positif. Perhatikan, penghalang kita memiliki kehidupan positif bukanlah iblis, melainkan minimnya hal-hal positif yang kita masukkan ke dalam hati kita.

(Baca juga: SAAT KITA SERAHKAN KEPADA YESUS, YANG BIASA MENJADI LUAR BASA)

Saat kita merubah sumber informasi kita, dengan sendirinya pikiran, perbuatan, dan perkataan kita akan berubah. Semakin banyak hal positif yang kita masukkan, dalam hal ini adalah kebenaran Firman Tuhan, semakin positif pula pikiran, perbuatan, dan perkataan kita. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s