JANGAN LARI DARI MASALAH, HADAPI!

Bahan renungan:

Ulangan 20:3-4 Dengarlah, hai orang Israel! Kamu sekarang menghadapi pertempuran melawan musuhmu; janganlah lemah hatimu, janganlah takut, janganlah gentar dan janganlah gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.

Biarkan hari ini Roh Kudus mengingatkan Anda untuk tidak gentar, tidak takut, dan tidak menyerah terhadap apa pun masalah Anda. Jika Anda tahu bahwa Tuhan sendirilah yang menyertai Anda, raksasa yang besar jadi terlihat kecil dan badai yang dahsyat tidak lagi terasa menakutkan.

(Baca juga: CARA MEMILIKI PIKIRAN YANG POSITIF)

Teman, jangan biarkan keteguhan hati Anda melemah. Jangan biarkan situasi mengambil alih hidup Anda. Jangan lari dari masalah. Lihatlah masalah sebagai kesempatan untuk menyaksikan mukjizat. Anda dapat menghadapinya. Tuhan janjikan Anda kemenangan.

Jangan lekas putus asa atau patah semangat. Jangan terburu-buru mengucapkan tidak sanggup atau tidak mampu. Tahan sebentar emosi negatif Anda dan biarkan hati Anda mengingat kembali janji-janji Tuhan. Biarkan pikiran ayat ini menggema di kepala Anda, “Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku …”

Tuhan tidak tidur. Tuhan tidak lelah. Tuhan tidak pernah sedetik pun mengalihkan pandangan-Nya dari Anda. Teman, jangan mundur, jangan biarkan emosi Anda menuntun Anda kepada hal-hal yang akan Anda sesali di kemudian Anda. Tenang dulu sejenak.

Anda tidak sendirian. Bahkan faktanya, Anda tidak pernah sendirian. Di tengah kepungan musuh yang hebat, ada Tuhan di sana. Di lembah kekelaman, di jalan yang buntu, Dia ada di sana menyertai Anda. Dia membuka jalan untuk Anda, seperti yang Dia lakukan untuk Musa dan dua juta Bangsa Israel. Dia mengepakkan sayap-Nya menudungi Anda dari panah-panah api si jahat. Tangan-Nya yang kuat menggenggam Anda dan menyelamatkan Anda hal-hal yang buruk.

(Baca juga: ALASAN DAUD MENOLAK BAJU PERANG SAUL)

Teman, jangan takut, masalah Anda tidak lebih besar dari Tuhan yang tinggal di dalam hati Anda. (penulis: @mistermuryadi)

2 thoughts on “JANGAN LARI DARI MASALAH, HADAPI!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s