TUHAN MERANCANGKAN MASA DEPAN YANG INDAH BAGI ANDA

Bahan renungan:

Mazmur 139:14-16 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.

Menurut Anda, hari-hari seperti apa yang Tuhan tulis mengenai kita? Saya percaya Dia menulis hari-hari yang baik dan indah. Dia merancangkan kehidupan kita di Bumi seperti di Sorga. Dia merancangkan berkat, kesehatan, kelimpahan, dan mukjizat untuk kita.

(Baca juga: DI TENGAH KETAKUTAN, PANDANGLAH YESUS)

Banyak orang bertanya-tanya kalau memang benar Tuhan merancangkan yang baik dan indah untuk saya, mengapa yang terjadi pada diri saya justru hal yang buruk? Teman, jangan terburu-buru menyalahkan Tuhan. Saya tidak percaya Tuhan merencanakan kita akan jatuh miskin pada usia 30, lalu sakit kanker pada usia 45, dan meninggal pada usia 55 karena kecelakaan.

Firman Tuhan dalam Yeremia 29:11 jelas mengatakan Dia tidak merancangkan kecelakaan, melainkan hari depan yang penuh harapan bagi kita. Jika demikian, mengapa kita mengalami yang buruk? Yakobus 1:13-15 mengatakan kita mengalami yang buruk karena keingingannya sendiri, karena kita membuat keputusan-keputusan yang menyimpang dari kebenaran Firman Tuhan.

Ya, Tuhan sudah merancangkan yang indah bagi kita, tetapi masalahnya apakah kita mau hidup di dalam rancangan Tuhan? Seringkali kita memilih jalan hidup kita sendiri. Saat Tuhan mengatakan jangan menjauhkan diri dari pertemuan ibadah, kita katakan, “Tuhan pasti mengerti kalau saya sibuk cari uang.” Saat Tuhan mengatakan terang dan gelap tidak bisa bersatu, kita katakan, “Yang penting saling mencintai satu sama lain.” Saat Tuhan mengatakan ampunilah musuhmu, kita katakan, “Saya tidak pernah mau lagi berteman dengannya.”

(Baca juga: PASTIKAN GADGET ANDA TERKONEKSI DENGAN FIRMAN TUHAN)

Anda lihat, yang merusak masa depan kita bukanlah Tuhan. Tuhan justru ingin kita hidup dalam damai dan sukacita, di Bumi seperti di Sorga. Berhentilah menyalahkan Tuhan dan mulailah koreksi keputusan Anda. Mulailah menjadikan Firman Tuhan sebagai pedoman sebelum membuat keputusan. Yosua 1:8 katakan, jika kita bertindak hati-hati sesuai yang tertulis di dalamnya, perjalanan kita, atau saya katakan, masa depan kita, pasti berhasil dan beruntung. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s