KURANGI GAYA HIDUP ANDA, SUPAYA ANDA DAPAT MENABUR

Bahan renungan:

Ibrani 13:5a Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu.

Kurangnya pengendalian diri atau sulit berkata “cukup” terhadap gaya hidup adalah salah satu penghambat anak-anak TUHAN menabur atau memberi. Tentu saja tidak salah jika penghasilan kita digunakan untuk sesuatu yang sangat penting, tetapi dalam kebanyakan kasus, penghasilan kita habis untuk sesuatu yang kurang penting. Misalnya: beli gadget baru, beli pakaian yang kebetulan sedang diskon, nongkrong di coffee shop, beli anjing lucu, dan lain sebagainya.

(Baca juga: TUHAN MERANCANGKAN MASA DEPAN YANG INDAH BAGI ANDA)

Banyak orang menghabiskan penghasilannya hanya karena ingin memiliki sesuatu yang dimiliki orang lain. Misalnya dalam hal smartphone. Terkadang yang dibutuhkan seseorang adalah smartphone yang bisa sms, telepon, whatsapp, line, dan facebook, tapi yang dia beli adalah smartphone seharga 10 juta rupiah, hanya karena melihat temannya baru saja membeli smartphone tersebut. Padahal banyak smartphone untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan harga jauh di bawah 10 juta.

Teman, jangan habiskan penghasilan kita untuk hal-hal kurang penting dan kemudian kita katakan, “Saya tidak punya uang lagi untuk ditabur.” Jika seperti itu kondisinya, masalahnya bukan tidak memiliki uang untuk ditabur, melainkan masalah pengendalian diri.

(Baca juga: GUNAKAN PERISAI IMAN DAN PADAMKAN PANAH API SI JAHAT)

Jika kita memiliki gaji 4-5 juta rupiah, cukupkan diri kita dengan smartphone seharga 1-2 jutaan atau sepatu seharga 250-300 ribuan, supaya masih ada benih yang dapat kita tabur. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s