KEBENARAN MENYELAMATKAN ANDA DARI TIPU DAYA IBLIS

Bahan renungan:

Efesus 6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis.

Hal yang paling menyebalkan dari ditipu adalah kita tidak tahu bahwa kita sedang ditipu. Banyak orang berpikir kabar atau informasi yang mereka dengar adalah hal yang berguna, tetapi ternyata itu adalah tipu daya iblis untuk membuat mereka ketakutan. Ya, tujuan iblis adalah mencuri, membunuh, dan membinasakan hidup Anda (Yohanes 10:10). Dan, untuk mencapai tujuan itu, iblis hanya menggunakan satu cara, yaitu menipu Anda.

(Baca juga: MENGAPA YESUS MENGUNGKAP DOSA SI WANITA SAMARIA?)

Lalu, bagaimana cara menghindari tipu daya iblis?

Saya berikan ilustrasi. Anggap saja Anda belum pernah melihat atau pun memegang tas Louis Vuitton. Anda hanya pernah mendengar bahwa tas tersebut mahal. Lalu, suatu hari Anda pergi ke ITC dan melihat tas bertuliskan Louis Vuitton di etalase sebuah toko. Penjualnya membuka harga 2 juta rupiah. Anda berpikir dalam hati, “Mahal sekali tasnya, pasti ini asli.” Lalu Anda menawar, dan setelah adegan tarik urat, si penjual akhirnya melepas di harga 750 ribu rupiah. Anda bawa pulang tas itu, dan dengan percaya diri, keesokan harinya, Anda pamerkan ke teman-teman Anda.

Kebetulan di situ ada teman Anda yang memiliki tas Louis Vuitton. Dia mendekat, memegang tas Anda, lalu berbisik, “Neng, tas Louis Vuitton yang asli harganya paling murah 25 juta rupiah. Yang kamu beli itu bukan Louis Vuitton, tapi Loupis Vuittong.” Setelah ditelisik, ternyata benar ada sisipan huruf P dan G yang tidak terbaca karena pudar.

Anda mengerti maksud saya?

Kalau Anda tahu kebenaran, kebenaran itu akan menyelamatkan Anda dari tipu muslihat. Kebenaran memberikan Anda kemampuan untuk membedakan yang asli dengan yang KW Super Duper. Kebenaran akan melindungi dan menyelamatkan Anda dari teror ketakutan yang ditebar iblis ke dalam hidup Anda.

(Baca juga: ORANG BAIK MATI MUDA, APAKAH TUHAN YANG MERENCANAKANNYA?)

Anda bosan hidup dalam tipu daya iblis? Efesus 6:14a katakan mulailah berdiri tegap, dan gunakan ikat pinggang kebenaran. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s