BERKAT HUKUM TAURAT ADALAH BAGIAN ANDA

Bahan renungan:

Ulangan 28:8 TUHAN akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkati engkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.

Bicara mengenai Hukum Taurat, yang selalu terngiang di telinga kita adalah kutuk dan penghukuman. Padahal di dalam Hukum Taurat juga terdapat berkat dan janji Tuhan yang sangat luar biasa.

(Baca juga: KETIKA CINTA YESUS DITOLAK)

Bersyukurlah kita hidup di zaman anugerah, di mana semua kutuk Hukum Taurat sudah ditanggung oleh Yesus. Galatia 3:13-14 memberikan konfirmasi mengenai hal ini, “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!” Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.”

Sungguh sebuah berita sukacita. Kalau kutuk Hukum Taurat sudah dibatalkan (Efesus 2:15), berarti yang tersisa adalah berkat Hukum Taurat. Jadi, jika Anda membaca Ulangan 28, bacalah bagian berkatnya. Saya rasa Anda perlu membuka Alkitab dan membaca janji-janji indah tersebut sekarang. Tuhan menyediakan berkat tersebut bagi setiap orang yang percaya kepada Yesus.

(Baca juga: KEBUTUHAN DASAR MANUSIA ADALAH MERASA DIKASIHI)

Bagian kutuknya jangan lagi dibaca, apalagi direnungkan, karena YESUS sudah menanggung semua kutuk tersebut untuk Anda di atas kayu salib. Baca, renungkan, dan perkatakan bagian berkatnya saja. Itu bagian Anda. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s