INGATLAH SELALU KEBAIKAN YANG TUHAN PERNAH LAKUKAN BAGI ANDA

Bahan renungan:

Ulangan 7:17-18 Jika sekiranya engkau berkata dalam hatimu: Bangsa-bangsa ini lebih banyak dari padaku, bagaimanakah aku dapat menghalaukan mereka? maka janganlah engkau takut kepada mereka; ingatlah selalu apa yang dilakukan TUHAN, Allahmu, terhadap Firaun dan seluruh Mesir.

Suatu hari bangsa Israel menghadapi musuh dari berbagai suku bangsa ketika akan menduduki Tanah Kanaan. Anda perlu tahu, pada saat itu, Bangsa Israel belum pernah berperang. Selama ratusan tahun mereka hidup sebagai budak di Mesir dalam kondisi ketakutan, kuatir, kekurangan, dan tanpa harapan. Sampai suatu hari Tuhan mengirim Musa dengan “tongkat ajaibnya” dan membawa lebih dari dua juta Bangsa Israel keluar dari Mesir.

(Baca juga: BERKAT HUKUM TAURAT ADALAH BAGIAN ANDA)

Kini mereka kembali diperhadapan dengan musuh. Jika Anda membaca Ulangan 7, Anda akan tahu bahwa sebelum Israel bertemu dengan musuh-musuhnya, Tuhan terlebih dahulu memberikan janji bahwa Dia yang menghalau bangsa-bangsa tersebut dan memberikan kemenangan bagi Bangsa Israel. Namun, kita tahu Bangsa Israel ketakutan ketika melihat orang-orang dari suku Enak yang tinggi besar.

Hal yang dialami Bangsa Israel adalah gambaran yang seringkali terjadi di dalam hidup kita? Kita kembali kuatir, takut, ketika menghadapi masalah yang baru. Di dalam situasi seperti itu, Anda perlu mengingat kembali apa yang pernah TUHAN lakukan di dalam hidup Anda.

Ingatlah lagi bahwa Dia adalah Gembala yang baik yang membaringkan Anda di padang berumput hijau, yang membimbing Anda ke air yang tenang, yang menyegarkan jiwa Anda dan menuntun Anda di jalan yang benar. Itulah yang dilakukan Yosua. Yosua mengingat kembali apa yang pernah TUHAN lakukan baginya, dan terus melangkah maju dengan gagah berani.

(Baca juga: SELALU INGAT SIAPA YANG MENYERTAI ANDA SENANTIASA)

Lihat, Tuhan tidak pernah ingkar terhadap janji-Nya. Tanpa bersusah-susah, Yosua menduduki Tanah Kanaan. Sungguh menakjubkan perbuatan-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.