SELESAIKAN PERTANDINGAN HIDUP ANDA!

Bahan renungan:

1 Korintus 9:24 Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

Nama John Stephen Akhwari diingat sepanjang masa berkat berkat perjuangan ”heroik”-nya pada Olimpiade 1968 di Meksiko. Pelari maraton asal Tanzania ini tidak meraih medali apa pun di ajang olahraga dunia tersebut. Namun, semua kamera televisi mengarah kepadanya ketika dia mencapai garis finis.

(Baca juga: BIARKAN TUHAN YANG BERPERANG BAGI KITA)

Akhwari mengalami kram hebat di tengah pertandingan, akibatnya dia tertubruk sejumlah pelari, dan jatuh dengan sendi lutut tergeser dan bahu yang sakit. Namun, dia tidak menyerah. Dia meneruskan lomba dengan lutut dibebat kain. Akhwari mencapai finis dengan kondisi terpicang-pincang saat medali akan dibagikan kepada para juara.

Ketika kemudian ditanya seorang wartawan mengapa dia tetap meneruskan lari meski kondisi fisiknya tidak memungkinkan, Akhwari menjawab, ”Negara saya tidak mengirim saya terbang 10.000 mil jauhnya hanya untuk start berlari. Mereka mengirim saya untuk menyelesaikan lomba.”

Sungguh mental yang luar biasa!
Teman, kita perlu memiliki sikap seperti itu dalam hidup kita. Ya, banyak tantangan dan rintangan yang kita hadapi, tetapi itu bukan alasan bagi kita untuk berhenti. Ya, ada penyesalan dan air mata yang kita alami, tetapi itu bukan alasan bagi kita untuk menyerah. Seperti Akhwari, bebat lukanya dan berjalan lagi. Ada Tuhan yang senantiasa menyertai Anda. Dia memulihkan dan mengangkat hidup Anda.
Kalau Anda kehilangan tim penyemangat Anda, jangan takut, semangati diri Anda sendiri. Seperti Daud yang kerap mengatakan, “Bangunlah, hai jiwaku!” Saya percaya, Tuhan dan para malaikat pun tidak lelah menyemangati iman Anda.
Teman, Tuhan memiliki rencana yang besar untuk hidup Anda. Rencana Tuhan tidak gagal sekalipun Anda gagal. Jangan biarkan situasi dan kondisi membuat kita larut dalam kegagalan kita. Bangkit dan berjalan lagi. Kalah bukan takdir Anda. Tuhan telah tetapkan Anda menjadi lebih dari pemenang. (penulis: @mistermuryadi)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s