BUATLAH KEPUTUSAN BERDASARKAN FIRMAN TUHAN

Bahan renungan:

1 Yohanes 5:4 sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

Hidup seorang jenderal besar di Mongol yang dijuluki “Sang Penghancur”, karena reputasinya yang tidak kalah dalam pertempuran. Suatu hari Sang Jenderal dan pasukannya menghadapi lawan yang jumlahnya jauh lebih banyak. Seluruh pasukannya ketakutan dan bersiap untuk menyerah, tetapi Sang Jenderal tidak kehabisan akal. Sang Jenderal sangat yakin bahwa meski jumlah pasukannya lebih sedikit, tetapi pasukannya jauh lebih kuat dari musuh.

(Baca juga: TUHAN TIDAK PERNAH MENYERAH TERHADAP ANDA)

Sang Jenderal berkata, “Saya akan melempar sebuah koin. Kalau yang muncul adalah gambar, itu pertanda kita harus menyerang balik, mengerahkan seluruh kekuatan kita, dan kita pasti menang, tetapi jika yang muncul angka, kita menyerah saja.” Sang Jenderal melempar koin tersebut ke udara dan menangkapnya, kemudian dia mengumumkan kepada seluruh pasukan bahwa yang muncul adalah gambar.

“Dewa di pihak kita. Langit telah menuliskan kemenangan kita,” ujar salah seorang prajurit. Terdengar sorak sorai dan semangat yang membara. Dalam waktu kurang dari dua jam mereka menggempur lawan habis-habisan dan hari itu mereka mendapatkan kemenangan besar. Sesaat setelah menang, Sang Jenderal memberikan koin tadi ke salah satu prajuritnya, ternyata kedua sisi koin tersebut adalah angka.

(Baca juga: KITA YANG DIUNTUNGKAN KETIKA IKUT PERINTAH TUHAN)

Teman, cerita di atas menggambarkan bahwa saat kita mengalami situasi atau kondisi buruk, terkadang kita lupa kalau Tuhan yang tinggal di dalam kita jauh lebih besar dari dari semua masalah dan pergumulan kita. Akibatnya, mental dan pikiran kita cenderung ingin lari dan menyerah. Padahal kalau kita tenang sebentar dan kembali mengingat janji Tuhan, bahwa Tuhan senantiasa bersama-sama dengan kita, kita tidak akan tunduk terhadap situasi. Mari kita belajar untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan. Lihatlah terlebih dahulu apa yang Firman Tuhan katakan mengenai situasi kita, lalu buatlah tindakan atau keputusan berdasar yang tertulis di dalamnya. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s