DALAM PERKARA UANG, ANDA DIIJINKAN UNTUK MENGUJI TUHAN

Bahan renungan:

Maleakhi 3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Sampai hari ini saya belum menemukan ayat lain yang secara terang-terangan menganjurkan kita menguji TUHAN, selain ayat di atas. Pada beberapa ayat lain, justru kita tidak boleh mencobai atau menguji Tuhan. Namun, untuk perkara uang, entah kenapa Firman Tuhan seolah menantang kita untuk menguji-Nya.

(Baca juga: MENGENAL MEFIBOSET SI TIMPANG)

Bagi saya, ayat ini memperlihatkan betapa seriusnya Tuhan ingin membuktikan janji kelimpahan untuk setiap orang percaya. Teman, tahukah Anda bahwa Alkitab lebih banyak membahas masalah keuangan dibandingkan masalah lainnya? Ya, Tuhan tahu bahwa uang adalah persoalan besar bagi kebanyakan orang, itu sebabnya Dia memberikan banyak janji mengenal hal itu, supaya kita tidak takut atau kuatir terhadap uang.

Mempercayakan keuangan kepada Tuhan adalah keputusan masing-masing orang. Saya tidak bisa membuat Anda melakukannya. Yang dapat saya lakukan adalah menyampaikan kebenaran, berusaha menyakinkan Anda, dan berharap Anda mempercayainya. Namun, keputusan ada di tangan Anda.

Mungkin banyaknya pengajaran tentang uang membuat Anda bingung harus mempercayai yang mana. Itu alasannya, Firman Tuhan mengatakan, “Ujilah Aku …”

Saya dan istri, beberapa kali menguras tabungan, memberikannya kepada gereja Tuhan. Saya merasa tertantang untuk menguji kebenaran ini. Jumlahnya memang tidak banyak, tapi kami berikan seluruh yang kami miliki. Ya, awalnya ada rasa takut dan kuatir, tapi setelah beberapa kali melakukannya, saya dan istri mulai terbiasa. Hasilnya, sampai hari ini, kami tidak pernah kekurangan, bahkan dalam banyak hal kami menikmati kelimpahan.

(Baca juga: BIJAKLAH MENGGUNAKAN GAJI KITA)

Bagaimana dengan Anda? Tidakkah Anda penasaran terhadap janji yang satu ini? Bahwa Tuhan janjkan kelimpahan untuk Anda. Anda dapat membuktikannya jika Anda mau. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s