JANGAN BIARKAN IBLIS MERAMPAS DAMAI DAN SUKACITA ANDA

Bahan renungan:

2 Korintus 8:2 Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan.

Semua orang di dunia memiliki masalah. Seperti pembahasan kita beberapa waktu lalu, terlepas dari besar atau kecilnya masalah kita, Firman Tuhan mengatakan bahwa masalah yang kita hadapi adalah masalah yang biasa, yang tidak melebihi kekuatan kita.

(Baca juga: DALAM PERKARA UANG, ANDA DIIJINKAN UNTUK MENGUJI TUHAN)

Namun, seringkali iblis dengan sejuta tipu dayanya membuat kita ketakutan dan kuatir terhadap masalah-masalah tersebut, akibatnya kita mengira masalah kita adalah masalah yang lebih besar dari Tuhan. Damai dan sukacita di dalam hati kita pun hilang. Saat kita kehilangan damai dan sukacita, kita akan terjebak ke dalam pelbagai stres, depresi, gelisah, dan marah.

Teman, jangan mau terperangkap dengan cara main iblis. Jangan mengikuti alur yang sudah iblis rencanakan untuk Anda. Bagaimana cara kita mengenali tipu daya iblis? Mudah. Selama dampaknya adalah ketakutan, kekuatiran, amarah, stres, depresi, dan emosi negatif lainnya, berarti Anda terperangkap. Keluar dari sana. Ya, kita semua memiliki masalah, tetapi kita dapat melewati dan menyelesaikan masalah-masalah kita dengan cara dan sikap hati yang benar.

Ikuti alur Tuhan. Mulailah membaca dan merenungkan kebenaran Firman Tuhan. Mulailah dari membaca janji-janji Tuhan. Hal-hal tersebut mendatangkan damai, sukacita, dan kesembuhan untuk hati dan pikiran kita. Kemudian, berhentilah melihat dan membahas besarnya masalah Anda, jangan biarkan mulut Anda bersepakat dengan situasi dan kondisi yang buruk. Sebaliknya, mulailah mengucapkan janji Tuhan yang Anda harapkan, bersepakatlah dengan kebenaran.

(Baca juga: SELESAIKAN MASALAH ANDA DENGAN TENANG, BUKAN DENGAN EMOSI)

Ketika damai, sukacita, dan ketenangan Tuhan memerintah hati Anda (Kolose 3:15), Anda dapat membuat keputusan-keputusan yang tepat, Anda dapat menentukan langkah hidup Anda berikutnya dengan benar. Percayalah, membuat keputusan dalam keadaan takut, kuatir, atau stres tidak akan menuntun Anda kepada sesuatu yang baik. Hati dan pikiran Anda perlu berada dalam kondisi damai dan sukacita, dan hanya kebenaran Firman Tuhan yang dapat memberikan hal tersebut kepada Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s