TUHAN SEDIAKAN BERKAT TERBAIK, JANGAN PUAS DENGAN YANG KEDUA TERBAIK

Bahan renungan:

Mazmur 81:16 Tetapi umat-Ku akan Kuberi makan gandum yang terbaik dan dengan madu dari gunung batu Aku akan mengenyangkannya.

Oh, ayat di atas dahsyat. Ayat di atas dialamatkan untuk Anda. Anda adalah umat Tuhan, orang-orang yang percaya kepada Yesus. Tuhan berikan yang terbaik bagi umat-Nya.

(Baca juga: TUHAN INGIN ANDA BERUBAH DAN BERBUAH LEBAT)

Saya ingat, waktu masih kecil, ayah saya pernah memberikan saya sebuah mainan baru yang bagus. Lalu, adik saya datang dan mengatakan bahwa mainan tersebut adalah milik bersama. Tentu saja saya menolak, karena saya tahu pasti ayah saya memberikannya kepada saya. Lalu, adik saya mencoba cara lain. Dia menukar mainan saya dengan mainan lain. Saya juga menolaknya dan mempertahankan mainan baru saya.

Teman, jangan mau ditipu iblis dengan berkat kedua terbaik. Tuhan tidak pernah berikan yang biasa untuk Anda. Dia selalu berikan yang terbaik. Saat Tuhan janjikan kesehatan, yang Anda dapatkan adalah kesehatan. Saat Tuhan janjikan kelimpahan, yang Anda dapatkan adalah kelimpahan. Misalnya Anda memiliki tiga penyakit. Terkadang iblis membisikkan kita bualannya dan membuat kita merasa cukup saat dua dari tiga penyakit kita sembuh. Padahal Tuhan janjikan kesembuhan total dan kesehatan untuk Anda.

Supaya Anda tidak tertipu lain dengan berkat kedua atau ketiga terbaik, Anda perlu tahu berkat terbaik yang Tuhan sediakan untuk Anda. Anda perlu tahu bahwa Tuhan berikan Anda kesehatan, kesembuhan, kesejahteraan, dan keamanan yang berlimpah-limpah (Yeremia 33:6). Anda perlu tahu Tuhan berikan Anda masa depan yang indah dan penuh harapan (Yeremia 29:11). Anda perlu tahu Tuhan berikan Anda kuasa untuk mengusir setan, menginjak kalajengking, dan menyembuhkan orang sakit (Markus 16:17-18). Dan, masih ada ribuan janji lainnya.

(Baca juga: BICARA KE GUNUNG MASALAH ANDA, BUKAN KE TUHAN)

Saran saya. Buatlah daftar janji-janji Tuhan di tempat yang mudah Anda raih dan terus tambahkan daftar tersebut saat Anda menemukannya Firman Tuhan, supaya setiap kali iblis datang dengan sejuta tipu daya, Anda dapat dengan mudah mematahkannya. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s