SEMAKIN BESAR RAKSASANYA, SEMAKIN BESAR HARTA KARUNNYA

Bahan renungan:

Bilangan 13:33 Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa, orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa, dan kami lihat diri kami seperti belalang, dan demikian juga mereka terhadap kami.

Saya percaya kalau Tanah Kanaan tidak berlimpah susu dan madu, pasti yang menjaga tanah tersebut bukanlah raksasa. Semakin besar dan banyak yang menjaga Tanah Kanaan, artinya tanah tersebut sangat berharga. Ya, “raksasa” yang Anda hadapi adalah tanda bahwa hal yang sedang Anda perjuangkan adalah sesuatu yang sangat berharga dari Tuhan.

(Baca juga: TUHAN SEDIAKAN BERKAT TERBAIK, JANGAN PUAS DENGAN YANG KEDUA TERBAIK)

Seringkali ketika menghadapi “raksasa”, kita terlalu fokus kepada kekuatan dan kebesaran sang raksasa, bukan kepada kekayaan dan kelimpahan tanah yang dijaga oleh raksasa tersebut. Iblis ingin fokus kepada masalah, supaya kita ketakutan, dan pada akhirnya, kita menyerah di tengah jalan. Namun, Tuhan ingin kita fokus kepada janji-Nya yang besar, sehingga kita terus maju, merebut kembali apa yang Tuhan sudah berikan kepada kita, dan menjadi pemenangnya.

Selama kita hidup di dunia kita tidak pernah lepas dari tantangan. Satu hal yang saya pelajari mengenai tantangan. Semakin besar tantangannya, semakin besar juga hadiahnya.

(Baca juga: DI TENGAH PENCOBAAN, TUHAN DATANGKAN KEBAIKAN)

Teman, saya tidak ingin Anda menyerah menghadapi masalah atau tekanan di dalam hidup Anda. Jangan fokus kepada “raksasa” yang besar itu, fokuslah kepada janji Tuhan yang dahsyat untuk hidup Anda. Selama Anda berjalan bersama Tuhan, saya percaya tidak ada satu pun raksasa yang tidak dapat Anda taklukkan. Selama Yesus ada di dalam kapal Anda, itu adalah kapal paling aman di dunia, sekalipun badai besar menerpa. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.