BANGKITLAH, WAHAI UMAT YANG DIKASIHI TUHAN

Bahan renungan:

Efesus 5:14 Itulah sebabnya dikatakan: “Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu.”

Ada banyak hal yang tidak dapat dilakukan orang mati. Beberapa hal yang saya tahu: orang mati tidak memiliki semangat, harapan, dan tujuan. Anda dapat menambahkannya.

(Baca juga: SEMAKIN BESAR RAKSASANYA, SEMAKIN BESAR HARTA KARUNNYA)

Kitab Kejadian menceritakan kisah kematian terdahsyat dalam sejarah umat manusia. Ketika Adam dan Hawa, yang mewakili seluruh umat manusia, memutuskan memakan buah terlarang. Seketika itu juga, mereka mati. Bukan hanya mereka, tetapi seluruh keturunan yang berasal dari mereka. Itu artinya termasuk Anda dan saya. Saya tidak sedang membicarakan kematian fisik, melainkan kematian roh.

Sejak hari itu manusia terjebak dalam sebuah dimensi gelap, di mana kuasa dosa menghisap semua damai, sukacita, kebaikan, dan kemurahan Tuhan dalam hati manusia. Yang tersisa hanyalah ketakutan, kekuatiran, kepahitan, kekecewaan, kebencian, kemarahan, dan keangkuhan.

Semua berlangsung sampai kemudian Yesus datang ke dunia menebus dosa dan pelanggaran kita, menanggung setiap kutuk dan sakit penyakit kita, menyucikan kita dengan darah-Nya yang kudus, dan untuk selama-lamanya tinggal di dalam hati kita. Sejak itulah manusia memiliki kesempatan untuk kedua kalinya untuk merasakan dan menikmati hidup. Yohanes 10:10 mengatakan bahwa Yesus datang supaya kita mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Teman, bagaimana dengan hidup Anda hari ini? Apakah Anda sedang berjalan di dalam lembah kematian atau sedang menyelam di kolam kehidupan? Jika jiwa dan pikiran Anda sedang kehilangan semangat, harapan dan tujuan, dengan yakin saya ingin katakan, Anda butuh Yesus. Yesus adalah kebangkitan dan hidup. Semua yang Yesus sentuh sembuh, dipulihkan, dibangkitkan, dan dibebaskan.

Bangkitlah. Bangkitlah, wahai umat Tuhan. Anda diciptakan untuk menjadi berkat bagi dunia ini. Anda diciptakan untuk kemuliaan nama Tuhan. Anda diciptakan untuk melakukan hal-hal yang gagah perkasa. Anda diciptakan untuk menaklukkan raksasa dan menenangkan badai.

(Baca juga: APA KATA YESUS TENTANG HUKUM TAURAT?)

Bangkitlah. Jadilah terang. Bergerak maju. Jangan menyerah terhadap keadaan. Sang Sumber Kemenangan ada di pihak Anda, tinggal di dalam Anda, menyertai Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s