SELAMA KITA NAIK KAPAL YANG YESUS NAIKI, KITA AMAN

Bahan renungan:

Matius 8:23-24 Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nyapun mengikuti-Nya. Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur.

Jika Anda perhatikan dengan seksama, Yesus yang terlebih dahulu naik ke atas kapal, baru kemudian murid-murid. Itu adalah sebuah pernyataan bahwa para murid benar-benar mengikuti Yesus. Alkitab tidak pernah salah menuliskan sebuah peristiwa atau pun urutan peristiwa tersebut.

(Baca juga: HANYA DI RUMAH BAPA ADA KELIMPAHAN DAN KEAMANAN)

Ketika para murid memutuskan untuk ikut ke mana pun Yesus pergi, saya dapat pastikan kepada Anda bahwa tempat tersebut merupakan tempat paling aman di dunia bagi para murid. Faktanya, selama mereka bersama Yesus, tidak pernah sekalipun di antara mereka sakit, kekurangan, atau pun mengalami masalah yang tidak ada jalan keluarnya.

Bersama Yesus, para murid berubah dari nelayan menjadi orang-orang yang melakukan perkara besar. Yesus mengeluarkan potensi dari dalam hidup mereka. Yesus mengembalikan jati diri para murid. Mereka menyembuhkan yang sakit, mengusir roh jahat, memberi makan orang kelaparan, dan membuat tanda-tanda ajaib.

Di mana Anda berada sekarang? Apakah Anda sedang menaiki kapal yang Yesus naiki? Apakah Anda mengikuti jejak langkah Yesus?

(Baca juga: ANDA MEMILIKI POTENSI UNTUK MENCIPTAKAN SESUATU)

Selama Anda berada di dalam kapal yang Yesus naiki, Anda aman. Ya, ada gelombang, topan, dan badai hebat yang mungkin saja datang menerpa, murid-murid pun mengalami hal serupa, tetapi di mana Yesus, di sana adalah tempat paling aman di dunia. Firman Tuhan katakan di dalam Yesus alam maut tidak berkuasa atas kita (Matius 16:18). (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s