JIKA ANDA SAKIT, TERIAKAN NAMA YESUS

Bahan renungan:

Filipi 2:9-10 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi.

Beberapa waktu lalu, saya dan istri mengunjungi seorang jemaat yang sedang terbaring sakit. Tubuhnya lemah dan tidak berdaya selama berbulan-bulan. Dia mengatakan selalu merasakan sakit yang amat sangat setiap kali mencoba menggerakkan tubuhnya. Beberapa kali dia berteriak kesakitan sampai meneteskan air mata. Mengingat rasa sakit tersebut, dia sering mengurungkan diri untuk mencoba menggerakkan tubuhnya.

(Baca juga: BAGAIMANA CARA MELAKUKAN TINDAKAN IMAN?)

Teman, jika saat ini Anda sedang mengalami kesakitan atau pun penderitaan lainnya, berhentilah meneriakkan kesakitan atau pun penderitaan tersebut. Itu sama saja Anda sedang mengagungkan hal-hal buruk itu.

Roma 10:17 memberitahu kepada kita cara kerja iman. Dikatakan, iman timbul dari pendengaran akan Firman Kristus. Itu artinya, ketakutan dan kekuatiran, yang adalah lawan dari iman, timbul dari pendengaran akan hal-hal yang buruk.

Berhentilah mengucapkan atau mengagungkan sakit penyakit atau masalah Anda. Justru ketika Anda sedang berbeban berat atau sedang mengalami sakit yang amat sangat, teriakanlah nama Yesus. Firman Tuhan mengatakan segala sesuatu yang ada di langit, di atas dan di bawah Bumi, bertekuk lutut terhadap nama Yesus.

(Baca juga: SETIALAH MENGERJAKAN TANGGUNG JAWAB KITA)

Saya ingin katakan bahwa sakit penyakit bertekuk lutut terhadap nama Yesus. Kemiskinan bertekuk lutut terhadap nama Yesus. Bisnis macet bertekuk lutut terhadap nama Yesus. Kebodohan bertekuk lutut terhadap nama Yesus. Stres dan depresi bertekuk lutut terhadap nama Yesus. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.