BAGIAN YANG TIDAK DILINDUNGI PERLENGKAPAN SENJATA ALLAH

Bahan renungan:

Efesus 6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

Jika Anda membaca mengenai perlengkapan senjata Allah dalam Efesus 6:14-17, Anda akan tahu bahwa hampir seluruh bagian tubuh kita dilindungi oleh perlengkapan itu. Mulai dari ikat pinggang kebenaran, baju zirah keadilan, kasut kerelaan, perisai iman, ketopong keselamatan, sampai pedang roh. Namun, ada bagian tubuh kita yang tidak terlindungi dengan baik, yaitu tubuh bagian belakang kita.

(Baca juga: DUA CARA MENJALANI HIDUP: DENGAN TAKUT ATAU SUKACITA)

Suatu hari saya bertanya-tanya, Tuhan mengapa demikian. Roh Kudus memberikan pengertian hal tersebut bahwa kita tidak pernah ditakdirkan untuk lari dari musuh. Ketika kita lari dari musuh, maka tubuh bagian belakang kita menjadi sasaran empuk. Tuhan takdirkan kita untuk menang setiap kali kita maju berperang dan menghadapi musuh.

Ketika Daud berjalan bersama dengan Tuhan di Lembah Tarbantin itu, tempat Goliat dan pasukan Filistin berada, Daudlah raksasanya, bukan Goliat. Pertarungan itu sungguh tidak adil bagi Goliat. Goliat mendatangi Daud dengan pedang dan lembing, sementara Daud mendatangi Goliat bersama Pribadi yang menciptakan Goliat. Sungguh tidak adil.

Jika Anda percaya kepada Yesus, maka Roh yang gagah perkasa tinggal di dalam Anda. Jika demikian, saya ingin katakan, Andalah raksasanya di sini, bukan sakit penyakit, bukan kemiskinan, bukan hutang yang besar, dan bukan masa depan yang buruk.

(Baca juga: SELALU INGAT SIAPA YANG MENYERTAI ANDA SENANTIASA)

Lalu, kenapa kita takut? Masalah boleh bergejolak, tekanan boleh mendesak, tetapi kita tidak harus takut. Kita dapat memilih menghadapinya dengan gagah berani. Kita punya Tuhan yang besar yang tinggal di dalam hati kita. Jangan pasrah terhadap kondisi yang buruk. Berdirilah tegak dan hadapi. Usir sakit penyakit di dalam nama Yesus sampai tubuh Anda sembuh dan perintahkan berkat-berkat datang di dalam nama Yesus sampai bisnis dan pekerjaan Anda berbuah manis. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s