KETAKUTAN ADALAH CARA IBLIS MENGHAMBAT HIDUP ANDA

Bahan renungan:

1 Yohanes 4:18 Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.

Sejak 2000 tahun lalu, sejak Yesus mengorbankan diri-Nya di atas kayu salib, kekuatan iblis dilucuti (Kolose 2:15). Yang tersisa dari iblis hanyalah tipu daya dan tipu muslihatnya saja. Pekerjaan iblis saat ini adalah membohongi dan memperdaya anak-anak Tuhan. Dia menggunakan bisikan-bisikan jahatnya untuk membuat kita ragu, takut, dan kuatir. Iblis ingin membuat tipu dayanya yang tidak nyata seolah-olah nyata, dan sebaliknya, membuat janji Tuhan yang nyata, seolah-olah tidak nyata.

(Baca juga: KITALAH YANG PALING DIUNTUNGKAN KETIKA KITA SETIA)

Jika Anda bukan orang yang terbiasa mencari kebenaran Firman Tuhan, Anda adalah sasaran empuk tipu muslihat iblis. Anda akan sangat mudah dibohongi dan ditakut-takuti.

Suatu hari saya dicegat oleh dua orang saat sedang menunggu kendaraan umum. Mereka katakan saya melukai adik salah satu dari mereka. Saya digiring ke sebuah tempat yang sepi dan kemudian mereka mengancam akan melaporkan saya ke polisi. Tujuan mereka sebenarnya adalah ingin mengambil barang-barang berharga saya, dan cara yang mereka lakukan adalah dengan membuat saya ketakutan. Karena, ketika saya ketakutan, saya akan mudah diperas. Namun, saya sudah tahu tipuan seperti itu sejak lama. Saat mereka mulai menakut-nakuti, saya takuti balik. Saya keluarkan handphone dan saya katakan, “Saya telepon paman saya yang bekerja sebagai polisi supaya dia datang ke sini.” Kedua orang tersebut pergi begitu saja meninggalkan saya.

Iblis menggunakan ketakutan dan kekuatiran untuk menghambat hidup Anda. Iblis sudah tidak memiliki kekuatan untuk merampas dari Anda, tetapi seperti cerita saya di atas, dia menggunakan ketakutan supaya Anda sendiri yang menyerahkan barang-barang berharga tersebut ke dalam tangannya.

(Baca juga: TIGA KATA INI SEHARUSNYA TIDAK DIUCAPKAN OLEH ORANG PERCAYA)

Firman Tuhan katakan kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan. Kesadaran bahwa kita sangat dikasihi oleh Tuhan sangatlah penting. Saat kita menyadari bahwa Tuhan sangat mengasihi kita, Dia hanya merancangkan yang baik untuk kita, dan kita adalah anak kesayangan-Nya, kita tidak akan takut menghadapi apa pun. Saat topan badai datang, kita tahu sekali bahwa Tuhan senantiasa menjaga dan memelihara kita. Kita aman di dalam pelukan-Nya. Kita tahu kita tidak sendirian. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s