NERAKA TIDAK DICIPTAKAN UNTUK MANUSIA

Bahan renungan:

Yohanes 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Beberapa tahun lalu saya pernah membaca sebuah artikel yang menuliskan bahwa Tuhan sudah menetapkan orang-orang yang akan masuk Sorga dan Neraka. Dalam artikel itu ditulis bahwa apa pun yang kita lakukan di dunia, jika Tuhan sudah menetapkan kita masuk Sorga, kita akan tetap masuk Sorga. Sebaliknya, jika Tuhan sudah menetapkan kita masuk Neraka, apa pun yang kita perbuat, kita akan tetap masuk Neraka.

(Baca juga: ORANG SETIA YANG AKAN MENIKMATI PERKARA BESAR)

Sungguh menyesatkan!

Selama enam hari Tuhan menciptakan alam semesta beserta isinya dalam Kejadian 1, tidak sedikit pun Alkitab menceritakan mengenai penciptaan Neraka. Saya percaya Neraka tidak diciptakan para Hari Penciptaan, tetapi pada saat iblis dan para malaikat lain memberontak. Pemberontakan iblis dimulai pada saat ular menggoda Hawa di Taman Eden.

Di dalam 2 Petrus 2:4 dikatakan bahwa di Hari Penghakiman nanti, semua malaikat yang memberontak akan dilemparkan ke dalam Neraka. Ya, Neraka adalah tempat untuk iblis, jangan ikut ke sana. Sedangkan, tempat untuk Anda dan saya, orang-orang percaya, adalah di rumah Bapa Sorgawi.

(Baca juga: JIKA CARA ANDA GAGAL, INI SAATNYA MENCOBA CARA TUHAN)

Selama melayani di Bumi, Yesus meyakinkan para murid dan para pengikut-Nya bahwa Dia menyediakan tempat bagi setiap orang percaya di Sorga kekal. Ya, Sorga adalah “rumah terakhir” Anda dan saya. Teman, jangan takut akan kehidupan Anda setelah meninggal. Yesus katakan di dalam Yohanes 11:25-26, ““Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya.” Haleluya!  (penulis: @mistermuryadi)

2 comments

    1. Dosa sudah ditanggung oleh Tuhan Yesus di atas kayu salib. Itu sebabnya manusia tidak lagi dihukum karena dosa, melainkan karena tidak percaya kepada Tuhan Yesus. Satu-satunya hal yang dapat membuat manusia dihukum masuk neraka adalah karena tidak percaya kepada Tuhan Yesus. Tidak ada yang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.