KRISTEN TERMOMETER VERSUS KRISTEN TERMOSTAT

Bahan renungan:

Kisah Para Rasul 6:14 sebab kami telah mendengar dia mengatakan, bahwa Yesus, orang Nazaret itu, akan merubuhkan tempat ini dan mengubah adat istiadat yang diwariskan oleh Musa kepada kita.

Ada dua jenis orang Kristen dalam hal pengaruh. Tipe pertama adalah Kristen Termometer. Termometer adalah alat untuk mengukur suhu. Contohnya adalah alat yang kita jepit di ketiak untuk mengukur suhu badan. Suhu yang ditampilkan pada termometer berubah-ubah sesuai kondisi atau situasi orang bersangkutan.

(Baca juga: NERAKA TIDAK DICIPTAKAN UNTUK MANUSIA)

Kristen Termometer adalah jenis orang Kristen yang berubah-ubah tergantung keadaan. Situasinya baik-baik, dia damai dan sukacita, tetapi ketika situasinya buruk, dia mulai marah, stres, dan depresi. Firman Tuhan menyebutnya sebagai orang yang mudah diombang-ambingkan.

Tipe kedua adalah Kristen Termostat. Termostat adalah alat untuk menentukan suhu. Contohnya adalah air conditioner. Saat cuaca sedang panas, Anda menyalakan AC dan menyetelnya di suhu 21 derajat celcius. Dalam waktu 10 menit, suhu ruangan yang panas berubah menjadi dingin.

Kristen Termostat adalah jenis orang Kristen yang mengubah keadaan. Mereka mengubah situasi yang buruk menjadi lebih baik, seperti yang Yesus lakukan saat Dia melayani di dunia. Para Kristen Termostat tidak hidup berdasarkan situasi, justru mereka mengubah situasi. Ketika ada tekanan atau masalah, dia menunjukkan teladan dan respons yang baik, sehingga orang lain diberkati dan mencontoh sikapnya.

(Baca juga: KITA ADALAH PERTOLONGAN PERTAMA BAGI DUNIA)

Teman, kita adalah garam dan terang dunia. Kita dipanggil untuk memengaruhi dunia ini dengan kebenaran, bukan justru dipengaruhi oleh dunia ini. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.