INILAH SATU-SATUNYA DOSA YANG DIHUKUM PADA AKHIR ZAMAN

Bahan renungan:

2 Tesalonika 2:12 supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.

Yesus berkata dalam Yohanes 14:6, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Kata “kebenaran” dalam ayat renungan kita di atas mengacu kepada Yesus.

(Baca juga: KISAH SI JANDA MISKIN YANG TIDAK TAKUT MISKIN)

Ijinkan saya bertanya. Bagaimana jika ada seseorang yang rajin berbuat baik dan suka memberi, tetapi tidak percaya kepada Yesus? Apakah dia akan masuk Sorga?

Firman Tuhan dalam Yohanes 14:6 dengan sangat jelas mengatakan, “TIDAK SEORANGPUN …” Artinya tidak peduli seberapa sempurna hidup seseorang, tanpa percaya kepada Yesus, dia tidak akan diselamatkan. Roma 10:9 turut menegaskan, “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.”

Satu-satunya dosa yang akan dihukum di akhir zaman hanyalah dosa tidak percaya kepada Yesus. Firman Tuhan menyebut orang-orang tersebut sebagai anti-christ, yang artinya orang yang menolak atau meninggalkan Yesus. Jadi, ketika Yesus datang kedua kali, Dia hanya akan memisahkan antara orang yang percaya kepada-Nya dan yang tidak, antara domba dan kambing.

(Baca juga: MEMILIKI HARAPAN MEMBUAT ANDA TIDUR NYENYAK)

Bagi Anda yang percaya Yesus, tidak perlu kuatir akan akhir zaman. Bagi orang yang tidak percaya, kedatangan Yesus kedua kali adalah untuk membawa penghukuman dan penghakiman. Namun bagi Anda yang percaya kepada Yesus, kedatangan-Nya yang kedua adalah untuk menjemput mempelai-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

3 thoughts on “INILAH SATU-SATUNYA DOSA YANG DIHUKUM PADA AKHIR ZAMAN

  1. Amin. Salam Kenal Hamba-Nya, Benar yang Hamba-Nya katakan, mengenal pribadi Tuhan yang salah di dalam Alkitab.

  2. Luar biasa uraian tuliasan ini, membangkitkan semangat kerohanian umat untuk tetap beriman kepada satu-satunya Tuhan yang benar yaitu Yesus Kristus Raja Surgawi. yang selalu menjadi pertanyaan di kebanyakan umat kristen kenapaya ya banyak orang-orang yang sudah menjadi Pimpinan jemaat bisa – bisanya berpaling kepada Agama yang lain,yang jelas-jelas menawarkan neraka bukannya surga. apakah Alkitab yang mereka punya berbeda atau salah masuk sekolah teologia sehingga eror otaknya ?

    • Shalom. Salam kenal.

      Satu-satunya alasan, menurut saya, mengapa seseorang berpindah dari satu keyakinan kepada keyakinan lain karena dia mengenal pribadi Tuhan yang salah di dalam Alkitab.

      Hal tersebut dapat mengakibatkan kekecewaan, kepahitan, kesedihan, dan kehancuran iman Kristen-nya.

      Dan itulah yang iblis inginkan. Iblis melakukan berbagai macam tipu daya supaya hati kita rusak, dan akibatnya, membuat kita menjauh dari Bapa di Sorga.

      Penting sekali kita mengenal Pribadi dan Karakter Tuhan dengan benar. Firman Tuhan katakan dalam 2 Petrus 1:2 Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita.

      Tuhan Yesus memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s