TUHAN INGIN ANDA MENIKMATI YANG TERBAIK

Bahan renungan:

Yesaya 55:2 Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat.

Ada sesuatu yang terdengar janggal pada ayat di atas. Dikatakan, “Dengarkanlah Aku, maka kamu akan memakan yang baik dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat.” Apa hubungan antara mendengarkan suara Tuhan dengan makan makanan yang paling lezat?

(Baca juga: ANDA BUKAN LAGI HAMBA, TETAPI ANAK)

Teman, Tuhan senantiasa menyediakan “roti” yang terbaik bagi Anda. Dia ingin Anda menikmati sajian yang paling lezat selama Anda hidup di dunia ini. Dan, semua yang terbaik itu hanya ada di dalam Dia, di dalam rumah Bapa.

Raja Daud pernah berkata di dalam Mazmur 37:25-26, “Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat.” Dengan kata lain, Daud sangat mengerti bahwa Tuhanlah yang memelihara dan menjaga dirinya sepanjang waktu. Daud tahu benar pada saat dia berjalan di dalam Tuhan, dia tidak pernah kekurangan.

(Baca juga: KISAH SI JANDA MISKIN YANG TIDAK TAKUT MISKIN)

Seringkali kita iri dengan apa yang dimiliki orang lain. Lalu, kita mulai berpikir untuk mendapatkan hal-hal tersebut melalui jalan pintas. Teman, buang pikiran tersebut jauh-jauh. Jalan pintas bukanlah jalan terbaik. Jalan seturut Firman Tuhanlah jalan yang terbaik bagi Anda dan saya. Saat kita tinggal di dalam kebenaran-Nya, Dia akan “mengenyangkan” hidup kita. Tidak hanya dalam urusan materi, tetapi juga damai sejahtera, sukacita, dan ketenangan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s