HATI-HATI TERHADAP PERSAHABATAN YANG SALAH

Bahan renungan:

Filipi 3:2-3 Hati-hatilah terhadap anjing-anjing, hati-hatilah terhadap pekerja-pekerja yang jahat, hati-hatilah terhadap penyunat-penyunat yang palsu, karena kitalah orang-orang bersunat, yang beribadah oleh Roh Allah, dan bermegah dalam Kristus Yesus dan tidak menaruh percaya pada hal-hal lahiriah.

Ini adalah salah satu pernyataan yang sangat keras dari Rasul Paulus. Namun, jika Anda membaca keseluruhan pasal di atas, Anda pasti mengerti mengapa Paulus berbicara begitu keras kepada jemaat Filipi. Seperti seorang ayah yang sedikit keras kepada anaknya yang masih kecil yang suka bermain sepeda di tengah jalan. Tujuan jelas bukan untuk menyakiti, tapi untuk menyelamatkan anak tersebut dari bahaya.

(Baca juga: INI ALASAN MENGAPA ORANG GILA CENDERUNG JARANG SAKIT)

Itulah gambaran yang Paulus katakan di dalam pasal di atas. Paulus tidak ingin jemaat di Filipi menjadi seteru Kristus, atau dengan kata lain, meninggalkan Kristus, lalu binasa karena hidup seturut cara dunia.

(Baca juga: MENGAPA MANUSIA MENINGGAL? APAKAH TUHAN YANG MENGAMBIL?)

Teman, saya ingin katakan hal yang sama bagi kita semua hari ini. Perhatikan pergaulan dan komunitas Anda. Anda perlu berhati-hati terhadap orang-orang yang Anda anggap sebagai sahabat, tetapi sebenarnya mereka adalah orang-orang yang membawa kehancuran bagi hidup Anda. Sangat mudah mengenali orang-orang seperti itu. Jika mereka membawa Anda semakin dekat dengan Kristus, berarti mereka orang yang tepat untuk dijadikan sahabat. Jika tidak, sebaiknya Anda hanya jadikan sebatas teman saja. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.