SEPERTI INILAH BAPA MEMPERLAKUKAN ANDA

Bahan renungan:

Markus 10:16 Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka.

Saya tidak tahu seperti apa Anda dibesarkan oleh orangtua Anda. Namun, banyak orang yang saya temui tidak memiliki gambaran yang benar mengenai Bapa Sorgawi, karena iblis dengan segala tipu dayanya merusak keluarga mereka. Ayah yang bengis, ibu yang kejam, perceraian, konflik rumah tangga, pelecehan seksual dalam keluarga, telah membuat banyak anak Tuhan kehilangan gambaran Bapa Sorgawi. Akibatnya, setiap kali mereka membayangkan kasih Bapa, yang terbayang adalah kelakukan buruk kedua orangtuanya.

(Baca juga: CAMPUR TANGAN KITA MEMBUAT MASALAH MAKIN RUNYAM)

Hari ini, saya ingin mengutip beberapa ayat Firman Tuhan yang menuliskan bagaimana Bapa Sorgawi memperlakukan Anda. Saya berharap ayat-ayat ini dapat membantu Anda memahami betapa berharganya Anda di mata Bapa Sorgawi. Bacalah ayat-ayat di bawah ini dengan bersuara dan gantilah kata “engkau” dengan “saya” atau nama Anda.

Kejadian 12:3 Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.

Mazmur 121:7 TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu.

Kejadian 28:15 Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke manapun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu.

Mazmur 103:3-5 Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.

Mazmur 31:7-8 Aku akan bersorak-sorak dan bersukacita karena kasih setia-Mu, sebab Engkau telah menilik sengsaraku, telah memperhatikan kesesakan jiwaku, dan tidak menyerahkan aku ke tangan musuh, tetapi menegakkan kakiku di tempat yang lapang.

Yeremia 33:6 Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.

Markus 10:16 Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka.

2 Tesalonika 3:3 Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat.

(Baca juga: APAKAH IMAN KITA DAPAT MENGGERAKKAN TUHAN?)

Teman, sepenting dan seberharga itulah hidup Anda di mata Bapa Sorgawi. Dia menjaga, mengasihi, memelihara, memberkati, menyembuhkan, menebus, memperhatikan, melindungi, mengampuni, dan memahkotai kita. Masih ada banyak ayat yang menuliskan ekspresi kasih Bapa terhadap Anda, anak-anak kesayangan-Nya. Saya ingin Anda mengerti bahwa tidak ada hal yang Anda lakukan yang dapat mengurangi kasih Bapa kepada Anda. Dia mengasihi Anda lebih dari yang Anda pikirkan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s