PENTINGNYA KITA MENGETAHUI DAN MENGAKUI KE-TUHAN-AN YESUS

Bahan renungan:

Filipi 2:11 dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Dua kitab dari dua kepercayaan terbesar di dunia, Kristen dan Islam, mencatat dan mengakui bahwa ada pribadi bernama Yesus atau Isa Almasih (Qs. 3 Ali ‘Imran 55, Qs. 19 Maryam 33) pernah hidup dan berjalan di atas Bumi ini 2000 tahun yang lalu, mati di kayu salib, bangkit, dan naik ke Sorga.

(Baca juga: SEPERTI INILAH BAPA MEMPERLAKUKAN ANDA)

Perlu kita ketahui bahwa tidak ada satu pun Pribadi yang disebut sebagai Tuhan yang dicatat dan diakui dalam dua kitab dari dua kepercayaan yang berbeda seperti Yesus.

Jika kelahiran, kehidupan, kematian, dan kebangkitan-Nya diakui, sebenarnya sangat mudah untuk mempercayai ke-Tuhanan-Nya.

Beberapa waktu belakangan, ada seorang dari saudara kita yang berusaha menyesatkan dengan mengatakan bahwa Alkitab tidak pernah mencatat Yesus secara langsung menyebut Diri-Nya adalah Tuhan. Padahal kebenarannya, dalam banyak kesempatan Yesus menyatakan Diri-Nya Tuhan.

Berikut ayat yang menuliskan hal tersebut: Markus 14:62, Yohanes 4:26, Yohanes 8:24, dan Yohanes 13:13. Dalam ayat-ayat di atas, Yesus mengatakan “Akulah Dia” (dalam bahasa Inggris ditulis “I AM”). Kata tersebut adalah identitas Yahweh (Tuhan) dalam Perjanjian Lama (“I AM THAT I AM” – Keluaran 3:14). Anda juga dapat menemukan kata itu di Ulangan 32:39, Yesaya 43:25, dan Yesaya 52:6. Saat Yesus mengucapkan kata “Akulah Dia”, Yesus sedang mengatakan bahwa Dialah Tuhan.

Apa pentingnya kita mengetahui hal di atas? Firman Tuhan katakan di akhir zaman akan muncul AntiKristus (1 Yohanes 2:22), orang-orang yang berhasil dipengaruhi iblis untuk menolak dan menyangkal Kristus.

(Baca juga: KISAH SI JANDA MISKIN YANG TIDAK TAKUT MISKIN)

Iblis tahu pasti jika iman kita terhadap kelahiran, kehidupan, kematian, kebangkitan, dan ke-Tuhan-an Yesus goncang, artinya tidak ada lagi pengharapan untuk kehidupan kekal di Sorga, penebusan, penyucian, dan pengudusan bagi kita. Oh, iblis tidak mau mendekam di Neraka sendirian. Dia sedang berusaha menyesatkan banyak orang. Pastikan Anda tidak tertipu! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s