HATI-HATI TERHADAP ANTIKRISTUS

Bahan renungan:

2 Yohanes 1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.

Alkitab spesifik menuliskan bahwa di akhir zaman akan muncul AntiKristus, bukan AntiTuhan. Justru, hari-hari ini semakin banyak orang mempercayai sesuatu (ber-Tuhan), hanya saja mereka membenci Yesus.

(Baca juga: PENTINGNYA KITA MENGETAHUI DAN MENGAKUI KE-TUHAN-AN YESUS)

Selama ribuan tahun, iblis, dengan berbagai tipu daya, paling sering menyerang Yesus dalam tujuh aspek ini: ke-manusia-an, kelahiran, kehidupan, kematian, kebangkitan, kenaikan, dan ke-Tuhan-an Yesus. Tujuannya jelas, supaya iman Anda terguncang. Iblis tahu bahwa tanpa Yesus, tidak ada keselamatan, penebusan, penyucian, dan pengudusan. Tanpa Yesus, manusia pasti binasa.

Alkitab katakan Yesus lahir sebagai manusia, dari perawan, melayani setelah dibaptis, mukjizat pertama-Nya adalah air menjadi anggur, mati di kayu salib, bangkit pada hari ketiga, naik ke Sorga, dan dikaruniakan nama di atas segala nama.

Ada film berjudul The Young Messiah yang menceritakan mukjizat pertama Yesus adalah membangkitkan burung mati saat berusia 12 tahun. Ada novel berjudul Da Vinci Code menuliskan setelah Yesus bangkit, Dia tidak ke Sorga, tetapi menikah dan memiliki keturunan. Juga, ada yang menyebarkan bahwa Yesus tidak lahir sebagai manusia, melainkan 100% Tuhan & 100% manusia. Saya juga pernah membaca sebuah kitab mengatakan saat disalibkan, Yesus digantikan Yudas.

Tidak semua penyesatan menjelekan Yesus. Ada juga yang melebih-lebihkan. Contohnya Yesus membangkitkan burung di usia 12 tahun. Banyak orang berdecak kagum mendengarnya. Padahal, kalau kita meng-iya-kan peristiwa tersebut, sama artinya dengan kita mengatakan Alkitab salah. Karena, mukjizat pertama Yesus adalah mengubah air menjadi anggur.

(Baca juga: APAKAH IMAN KITA DAPAT MENGGERAKKAN TUHAN?)

Teman, Anda perlu waspada terhadap penyesatan! Satu-satunya cara tidak tersesat adalah dengan mempelajari kebenaran-Nya. Sebagai orang percaya, kita dilarang bodoh. Kita perlu memahami seluk beluk Yesus, karena iman kita sangat bergantung kepada Yesus. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s