HAL YANG BURUK TIDAK AKAN MENIMPA ORANG PERCAYA

Bahan renungan:

Mazmur 91:5-7 Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang. Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.

Mungkin Anda mengalami hal yang serupa dengan saya. Belakangan, banyak orang mengirimkan berita-berita mengerikan via whatsapp atau media sosial. Beberapa orang pernah mengirimkan kepada saya berita pemenggalan oleh ISIS, anak kecil yang jatuh dari apartemen, kekerasan terhadap anak-anak, pemerkosaan, penculikan, pencurian organ, dan berita-berita menakutkan lainnya.

(Baca juga: TUHAN INGIN ANDA MENJADI KEPALA, BUKAN EKOR)

Belum lama saya bertemu dengan teman-teman saya dan mereka juga menerima berita yang sama. Beberapa di antara mereka sangat ketakutan. Teman, saya harus mengakui bahwa dunia kita semakin hari semakin mengerikan. Namun, Anda perlu senantiasa mengingat bahwa Anda tidak sendirian, ada Tuhan semesta alam yang menjaga hidup Anda.

Kadang kita berpikir, hal yang buruk itu dapat saja terjadi pada kita. Saya ingin meyakinkan Anda bahwa hal-hal buruk itu tidak akan menimpa Anda. Selama Anda tinggal di dalam kebenaran-Nya, Anda akan terhindar dari hal-hal yang buruk.

Saya teringat sebuah kisah yang menarik. Waktu terjadi 10 tulah mengerikan di Tanah Mesir, tidak ada satu pun dari tulah tersebut yang mengenai Bangsa Israel. Tuhan menjagai Tanah Gosyen, tempat tinggal Bangsa Israel.

Keluaran 8:22-23a, “Tetapi pada hari itu Aku akan mengecualikan tanah Gosyen, di mana umat-Ku tinggal, sehingga di sana tidak ada terdapat pikat, supaya engkau mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, ada di negeri ini. Sebab Aku akan mengadakan perbedaan antara umat-Ku dan bangsamu. Besok tanda mujizat ini akan terjadi.” Saat terjadi musibah di Mesir, di Tanah Gosyen justru terjadi mukjizat. Bahkan saat gelap gulita melanda seluruh Mesir selama tiga hari, di kediaman Bangsa Israel ada terang Tuhan (Keluaran 10:22-23).

(Baca juga: TERNYATA, TIDAK SEMUA ORANG MAU DITOLONG OLEH TUHAN)

Teman, berhentilah membaca berita-berita buruk tersebut. Berhentilah berpikir bahwa hal itu akan menimpa Anda atau keluarga Anda. Anda aman di dalam naungan kepak sayap-Nya. Tuhan menjaga Anda dengan tangan-Nya yang kuat. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s