“ALLAHKU AKAN MEMENUHI SEGALA KEPERLUANKU”

Bahan renungan:

Filipi 4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Setiap kali membaca ayat ini, hati saya bersukacita. Betapa aman hidup saya di tangan Tuhan yang besar dan penuh kasih. Saya percaya Anda juga merasakan demikian.

(Baca juga: YESUS TELAH MENGHANCURKAN KUTUK KETURUNAN)

Kita sudah tahu bahwa Tuhan adalah Gembala kita yang baik, yang membaringkan kita di padang yang berumput hijau, membimbing kita ke air yang tenang, menyegarkan jiwa kita, dan menuntun kita ke jalan yang benar. Intinya, Tuhan adalah Tuhan yang memenuhi segala keperluan kita. Namun yang luar biasa, Dia memenuhi segala keperluan kita bukan menurut situasi atau kondisi dunia, melainkan menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Anda mengerti maksudnya? Maksudnya, berkat Tuhan untuk Anda tidak tergantung dengan situasi atau kondisi yang sedang Anda hadapi. Mungkin saja Anda berada di dalam dunia yang sedang mengalami krisis dan mungkin rekan-rekan bisnis Anda, yang memiliki bisnis yang sama dengan Anda, sedang mengeluh sulitnya berjualan, tetapi Anda tidak perlu larut dalam ketakutan dan kuatir seperti mereka. Jangan malah jadi takut untuk memberi atau menabur.

Berkat yang mengalir dalam hidup Anda tidak menurut situasi atau kondisi ekonomi dunia ini, melainkan menurut kekayaan dan kemuliaan Tuhan. Tuhan sanggup membuka jalan-jalan berkat untuk Anda. Ingat, Anda adalah anak kesayangan Tuhan, berkat yang mengejar Anda.

(Baca juga: APA BENAR TUHAN MENGGUNAKAN MASALAH UNTUK MELATIH KITA?)

Saat Anda mengalami masalah dalam bisnis atau pekerjaan, jangan terburu-buru melepaskan kutuk. Kadang yang menyebabkan bisnis kita semakin hari semakin merosot adalah kata-kata kutuk dan pesimis yang kita ucapkan. Ucapkanlah berkat. Ucapkanlah janji Tuhan yang Anda harapkan terjadi. Anda akan lihat, sekalipun di padang gurun, Anda tidak akan kekeringan, dan sekalipun Anda menabur di tanah yang tandus, Anda akan menuai berkali-kali lipat.

Saya teringat satu ayat dari Amsal 10:22, “Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.” (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.