APA BENAR MENABUR DAPAT MEMBUAT KITA HIDUP DALAM KELIMPAHAN?

Bahan renungan:

2 Korintus 9:6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

Memberi adalah pelajaran yang paling sulit saya mengerti ketika saya menjadi seorang yang percaya kepada Kristus. Saya tumbuh di keluarga yang menganut paham kalau mau kaya, harus bekerja keras, hidup hemat, dan rajin menabung. Butuh waktu lebih dari 15 tahun bagi saya untuk memahami kebenaran ini.

(Baca juga: SUARA MAYORITAS BELUM TENTU YANG PALING BENAR)

Namun Tuhan baik. Dia tidak pernah lelah menuntun setiap kita supaya kita dapat hidup di dalam setiap janji-Nya yang luar biasa.

Pasti menjadi sebuah kebenaran yang mengejutkan ketika Firman Tuhan katakan bahwa menabur banyak adalah satu-satunya cara Anda menuai banyak. Saya pun awalnya terkejut, tetapi banyak orang sudah membuktikan dan mengalaminya. Jika Anda mempelajari kehidupan orang-orang terkaya di dunia, Anda akan menemukan sebuah fakta menarik bahwa sebagian dari mereka adalah orang-orang paling dermawan di dunia.

Mungkin sebagian dari Anda masih ada yang tidak percaya dan berkata, “Masa iya satu-satunya cara saya berkelimpahan adalah dengan menabur?”

Baiklah, saya berikan logikanya. Kalau Anda heran dengan kebenaran bahwa satu-satunya cara untuk hidup dalam kelimpahan adalah dengan menabur, seharusnya Anda lebih heran lagi ketika Firman Tuhan katakan Anda dapat masuk Sorga hanya dengan percaya dan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat seperti yang tertulis di dalam Roma 10:9-10. Ya, jika Anda percaya bahwa hanya dengan mengucapkan “Saya percaya Yesus” Anda dapat masuk Sorga, mestinya Anda juga percaya bahwa menabur adalah satu-satunya cara untuk berkelimpahan.

(Baca juga: DUA ALASAN YANG MEMBUAT JANJI TUHAN PASTI TERJADI)

Tentu saja ketika saya katakan “satu-satunya cara” ini dalam konteks yang Alkitab katakan. Jika Anda melihat cara dunia, tentu saja ada banyak cara untuk hidup, yang notebene, berkelimpahan, seperti dengan bekerja keras, mencuri, korupsi, atau menipu, tetapi Anda perlu membayar mahal akibat dari berkelimpahan dengan cara dunia. Sedangkan cara Firman Tuhan adalah paling aman bagi kita. Firman Tuhan dalam 2 Korintus 9:10-11 mengatakan, menabur akan menumbuhkan buah-buah kebenaran dan memperkaya kita dengan segala macam kemurahan hati. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s