JANGAN HABISKAN ENERGI ANDA UNTUK MELADENI ORANG NEGATIF

Bahan renungan:

Markus 5:38-40 Mereka tiba di rumah kepala rumah ibadat, dan di sana dilihat-Nya orang-orang ribut, menangis dan meratap dengan suara nyaring. Sesudah Ia masuk Ia berkata kepada orang-orang itu: “Mengapa kamu ribut dan menangis? Anak ini tidak mati, tetapi tidur!” Tetapi mereka menertawakan Dia. Maka diusir-Nya semua orang itu, lalu dibawa-Nya ayah dan ibu anak itu dan mereka yang bersama-sama dengan Dia masuk ke kamar anak itu.

Ucapan negatif seperti gosip atau menjelek-jelekan seseorang benar-benar menguras energi, merusak pikiran, dan menghambat iman kita. Kita perlu berhati-hati memilih sahabat atau orang-orang yang dekat dengan kita.

(Baca juga: KITA TIDAK DICIPTAKAN UNTUK LARI DARI MASALAH)

Suatu kali Yesus mesti berurusan dengan orang-orang negatif. Ketika ada seorang anak terbaring, Yesus mengatakan anak tersebut tidur, tetapi orang-orang negatif di sana mengatakan anak itu mati. Bahkan, Yesus ditertawakan karena mengatakan anak tersebut tidur.

Apakah Anda pernah mengalami situasi seperti di atas? Ketika Anda menyatakan iman Anda, orang lain menertawakan Anda, dan mereka mengatakan bahwa yang Anda percayai itu salah dan mustahil.

Yesus kemudian mengusir orang-orang negatif itu, atau dengan kata lain, Yesus tidak mau menghabiskan energi-Nya untuk meladeni orang-orang tersebut. Yesus memilih orang-orang yang bersepakat dengan iman-Nya, yaitu ayah dan ibu anak tersebut.

Teman, tahukah Anda bahwa virus negatif menular jauh lebih cepat daripada virus positif? Semakin sering dan lama kita menghabiskan waktu dengan orang-orang negatif, perlahan kita akan berpikir, merasa, dan berkata-kata seperti mereka.

(Baca juga: KITA YANG DIUNTUNGKAN KETIKA IKUT PERINTAH TUHAN)

Saya percaya setiap kita memiliki harapan dan cita-cita yang besar. Saya ingin menyakinkan Anda bahwa hal tersebut tidak dapat Anda raih jika Anda membiarkan hidup Anda dikelilingi oleh orang-orang yang negatif. Bijaklah memilih orang-orang yang dekat dengan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s