HATI-HATI TERHADAP “AJARAN YESUS” YANG TIDAK ADA DASARNYA

Bahan renungan:

Lukas 17:1 Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Tidak mungkin tidak akan ada penyesatan, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.”

Yesus memperingati setiap orang percaya untuk berhati-hati terhadap penyesatan 2000 tahun yang lalu. Anggaplah penyesatan dimulai tepat pada zaman Yesus. Jika demikian, setelah 2000 tahun kemudian, para penyesat tersebut pasti sudah semakin pintar. Anda perlu berhati-hati.

(Baca juga: YESUS DATANG UNTUK MENYAMPAIKAN KABAR BAIK BAGI ORANG MISKIN)

Jika Anda disesatkan untuk menyembah patung atau sebuah pohon keramat, Anda pasti dengan mudah menolaknya. Namun, bagaimana jika penyesat tersebut juga pergi ke gereja, mengenakan kalung salib, dan menggunakan ayat Firman Tuhan? Sangat mungkin Anda disesatkan jika Anda tidak tahu kebenaran Firman Tuhan.

Ciri dari para pengajar sesat adalah apa yang mereka ajarkan tidak berdasarkan apa yang telah Yesus lakukan di atas kayu salib. Saya berikan contoh. Yesus mati untuk menanggung setiap sakit penyakit kita. Jika ada yang mengatakan kepada Anda bahwa Tuhan mengijinkan sakit penyakit untuk melatih kesetiaan kita, Anda perlu berhati-hati terhadap mereka.

Begitu juga mengenai berkat dan kemiskinan. Yesus mati untuk menebus kemiskinan kita. Supaya kita yang miskin dapat hidup di dalam kelimpahan. Jika ada yang mengatakan kepada Anda bahwa mengharapkan kelimpahan itu salah, Anda perlu berhati-hati terhadap mereka.

(Baca juga: ADAKAH HARAPAN BAGI HIDUP KITA YANG SUDAH TERLANJUR RUSAK?)

Sulit mengenali para penyesat jika Anda tidak mengenal kebenaran dengan baik. Anda perlu mempelajari kebenaran mengenai Yesus dan karya penebusan-Nya, supaya Anda tidak tersesat. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = = = = = = = = = = =

Semua materi di blog ini saya berikan cuma-cuma bagi para pembaca setia hagahtoday.com. Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda bisa memberikan donasi ke:
BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s