ANDA LAYAK DISEMBUHKAN DAN HIDUP SEHAT

Bahan renungan:

Matius 15:30 Kemudian orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya membawa orang lumpuh, orang timpang, orang buta, orang bisu dan banyak lagi yang lain, lalu meletakkan mereka pada kaki Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya.

Di dalam Alkitab, tidak ada seorang pun yang Yesus temui yang tidak Dia sembuhkan. Yesus menanggap semua orang layak untuk menerima kesembuhan.

(Baca juga: CARA BERDOA YANG ALKITABIAH UNTUK MENGUSIR SAKIT PENYAKIT)

Perlu Anda ketahui bahwa di zaman YESUS, orang sakit diasingkan, khususnya penyakit-penyakit seperti lumpuh atau buta sejak lahir, pendarahan, gila, dan kusta. Para pesakitan tersebut dinilai telah berbuat dosa, sehingga Tuhan mengutuk mereka dengan sakit penyakit. Anda dapat membayangkan bagaimana para Farisi dan Saduki memandang mereka. Namun, di mata Yesus, mereka adalah anak-anak kesayangan-Nya yang perlu dipulihkan dan dipelihara.

Jika membaca ayat di atas, menurut Anda, apakah ada syarat khusus agar disembuhkan oleh Yesus? Yesus tidak mendatangi mereka menanyakan kesungguhan hati mereka atau menanyakan seberapa besar persepuluhan mereka. Ketika mereka memilih percaya kepada Yesus, yang ditunjukkan dengan cara mereka datang kepada Yesus, mereka semua disembuhkan. Ya, mukjizat terjadi secepat Anda datang dan percaya kepada Yesus.

Sama halnya dengan masuk Sorga. Menurut Anda, apakah ada syarat masuk Sorga selain percaya kepada Yesus? Tidak ada! Anda tidak perlu membangkitkan orang mati untuk masuk Sorga. Anda cukup percaya kepada Yesus dan saat itu juga nama Anda tercatat di dalam kitab kehidupan.

Banyak orang berpikir untuk disembuhkan oleh Tuhan, mereka perlu berdoa dan berpuasa siang malam terlebih dahulu. Mereka mengira semakin giat mereka melakukan sesuatu untuk Tuhan, barulah Tuhan akan menyembuhkan mereka.

Saya tidak mengatakan berdoa dan berpuasa tidak ada manfaatnya. Sampai hari ini saya masih melakukan kedua hal itu. Namun, tujuannya bukan supaya Tuhan menyembuhkan saya, melainkan supaya saya percaya kepada kesembuhan yang telah Dia berikan 2000 tahun lalu. Ya, tujuan doa dan puasa bukan untuk mengubahkan Tuhan, melainkan untuk mengubahkan hati Anda, supaya Anda percaya kepada janji dan Firman-Nya.

(Baca juga: PATUTKAH KITA MENSYUKURI SAKIT PENYAKIT KITA?)

Teman, Anda layak disembuhkan. Anda layak hidup sehat. Jangan termakan tipu daya iblis yang membuat Anda merasa tidak layak. Anda layak, karena Anda adalah anak-anak kesayangan Bapa Sorgawi. Anda layak karena darah Yesus yang senantiasa melayakkan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = = = = = = = = = = =

Semua materi di blog ini saya berikan cuma-cuma bagi para pembaca setia hagahtoday.com. Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke:
BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s