SABAR, SABAR, SABAR

Bahan renungan:

Kolose 3:16 Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Jika kita berbuat salah, kita memiliki kecenderungan ingin dimengerti atau dimaklumi oleh orang lain. Namun, jika ada yang berbuat salah terhadap kita, kita cenderung cepat untuk marah. Kita tidak sabar ingin sesegera mungkin meluapkan emosi kita.

(Baca juga: HEI, BERHENTILAH MARAH!)

Firman Tuhan dalam Matius 7:12a mengatakan, “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka.”

Teman, sabarlah terhadap orang lain, jika kita menghendaki orang lain sabar terhadap kita. Itu artinya, sabar dimulai dari kita, bukan mengharapkan orang lain yang memulainya. Saya yakin jika semua orang percaya bersabar terhadap sesamanya, dunia akan menjadi tempat yang jauh lebih menyenangkan.

(Baca juga: MARAH HANYA MEMBAWA ANDA KEPADA KEJAHATAN)

Tidak masalah seberapa pun buruknya masalah yang kita hadapi, kita selalu memiliki pilihan untuk merespons orang lain dengan sabar. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = = = = = = = = = = =

Semua materi di blog ini saya berikan cuma-cuma bagi para pembaca setia hagahtoday.com. Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke:
BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s