JEJAK MENDERITA BERSAMA KRISTUS

Bahan renungan:

1 Petrus 2:21 Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.

Tuhan berikan setiap orang kehendak bebas untuk menentukan jalan hidupnya. Dan merupakan keputusan maisng-masing kita, jika kita ingin hidup menderita bagi Kristus. Tentu saja itu artinya kita dapat memutuskan hidup nyaman, menikmati keselamatan yang Tuhan telah berikan, dan mengabaikan orang-orang terhilang di sekeliling kita. Tuhan tidak akan menghukum kita karena hal tersebut.

(Baca juga: SABAR, SABAR, SABAR)

Namun, saya perlu mengatakan dengan jujur, bukan seperti itu teladan yang Yesus ajarkan kepada kita. Yesus mengajarkan setiap kita untuk melayani dan menyelamatkan sebanyak mungkin mereka yang terhilang. Saya percaya itulah isi hati Tuhan.

Sepanjang hidup-Nya di dunia, Yesus tidak melakukan hal selain melayani domba-domba yang terhilang. Yesus ingin sebanyak mungkin orang mengenal kasih-Nya dan Bapa Sorgawi. Tidak ada seorangpun yang memaksa Yesus untuk melakukan hal tersebut. Dia melakukannya karena kasih yang besar kepada mereka yang terhilang.

(Baca juga: PENGHARAPAN (BAG. 03): KEPADA SIAPA KITA SEHARUSNYA BERHARAP?)

Itulah jejak yang Yesus tinggalkan bagi kita, yaitu jejak untuk berbagi dan berkorban demi orang lain. Supaya kita menyadari bahwa hidup ini tidak hanya mengenai diri kita sendiri, melainkan tentang menjadi berkat dan memberi dampak kepada orang lain. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = = = = = = = = = = =

Semua materi di blog ini saya berikan cuma-cuma bagi para pembaca setia hagahtoday.com. Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi ke:
BCA 7340 12 6160 a/n Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.